Polsek Entikong Gelar Binrohtal Rutin Guna Ciptakan Karakter Anggota Lebih Humanis

SANGGAU,  suaraborneo.com – Guna meningkatkan karekter anggota Polri di lingkungan Polres Sanggau, khususnya di Polsek Entikong maka digelarlah kegiatan rutin Kamis Binrohtal atau Bimbingan Rohani dan Mental.

“Kegiatan Binrohtal ini, rutin kami lakukan setiap Kamis pagi setelah apel pagi yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Entikong di aula Aula Polsek Entikong dan Mushollah Polsek Entikong Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau,” ujar Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, SH, Kamis (03/10).

Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq SH selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu beribadah, selain melaksanakan kesibukan tugas pokok sehari-hari namun ibadah itu penting dan jangan sampai ditinggalkan guna menjaga iman, hati dan akhlak masing-masing anggota Poksek Entikong.

Pelaksanaan kegiatan Binrohtal tersebut dibagi menjadi dua tempat yaitu yang beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Mushollah Polsek Entikong dan yang beragama Kristen melaksanakan Binrohtal di Aula Polsek Entikong.

Diharapkan agar dengan dilaksanakannya Binrohtal tersebut masing-masing anggota Polsek Entikong dapat melaksanakan sesuai dengan prosedural serta didampingi dengan kaidah-kaidah beragama guna memantapkan pelaksanaan tugas anggota Polsek Entikong sehari-hari.

Penulis : Humas Polres Sanggau
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …