Bupati Sintang Tutup Turnamen Dedai Cup 2019

SINTANG, suaraborneo.com – Bupati Sintang Jarot Winarno menutup turnamen sepakbola Dedai Cup 2019 di Nanga Dedai Sintang.

Sorak dan teriakan ibu-ibu bergaung menyambut kedatangan orang nomor satu di Sintang itu. Beliau menyempatkan diri untuk berswa-foto dengan rakyat yang sudah berjajar di sepanjang jalan masuk ke lapangan sepak bola Nanga Dedai, Jumat (04/10/2019).

“Sepak bola membawa kegembiraan kepada banyak orang. Kalau sudah gembira muncul silahturahim,”kata Jarot Winarno Bupati Sintang

Bupati menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan event ini. Ia melihat pada pertandingan ini para pemain sangat menjunjung sportivitas.

“Silakan siap-siap berlaga di Bupati Cup bulan depan ya,” ujar dr. Jarot. “Kan udah juara bertahan, saya harap prestasi itu bisa dipertahankan ya,” pesannya.

Ia mengingatkan untuk kedepannya, kegiatan ini dapat semakin baik manajemen panitianya sehingga dapat terselenggara dengan lebih baik, lebih meriah.

Pertandingan final ini mempertemukan Delta Nanga Dedai Kanan melawan PSG Desa Gandis Hulu. Dimenangkan oleh Delta dengan skor 2-1.

Ada banyak perubahan yang terjadi pada area lapangan sepak bola Dedai Cup 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. Ada perbaikan pada gawang, garis batas lapangan dan podium. Selain itu, warung-warung sekitar sudah dibuat menjadi semi permanen.

Fuad, ketua panitia menyampaikan dari kegiatan berlangsung sejak 16 September. Pada tahun ini, Dedai Cup diikuti oleh 32 klub.

“Tahun ini Dedai Cup berlangsung dengan lancar dan baik,” kata Fuad. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Sintang, Florensius Roni dan anggota DPRD Sintang, Santosa dan Billy Welsan, ketua PSSI Sintang, Harysinto Linoh dan Ketua KONI Sintang, Komen Wahab serta sejumlah tokoh masyarakat Dedai.

Penulis : Humas Pemda Sintang
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …