HUT ke-74 TNI, Satgas Yonmek 643/Wns Dapat Kado Spesial dari Warga Perbatasan

ENTIKONG, suaraborneo.com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns mendapat kado istimewa berupa tumpeng dan 14 pucuk senjata api rakitan dari masyarakat perbatasan di Hari Ulang Tahun ke-74 TNI, Sabtu (5/10/2019).

“Senjata api rakitan ada yang laras panjang 13 pucuk dan satu pistol, jumlahnya 14 pucuk, ini penyerahan dari masyarakat perbatasan di tiga kabupaten wilayah binaan kami,” ungkap Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Ia merinci, belasan pucuk senjata api rakitan yaitu lima pucuk merupakan penyerahan dari masyarakat perbatasan Kabupaten Bengkayang, satu pucuk penyerahan dari warga Kabupaten Sambas dan delapan pucuk lainnya dari masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Senpi yang kami terima ini diserahkan masyarakat dengan sukarela dan tanpa paksaan sebagai apresiasi kepada Satgas Yonmek 643/Wns. Karena menurut masyarakat, kami telah dapat memberikan rasa aman, sekaligus untuk memperingati HUT ke-74 TNI,” ujarnya.

Sedangkan tumpeng diberikan masyarakat melalui pemuka adat Dusun Panga kepada Yonmek 643/Wns yang diterima langsung oleh Dansatgas, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto di Pos Satgas Pamtas Panga.

“Tumpeng ini tidak seberapa dengan kerja keras Satgas menjaga dan membantu kami disini. Satgas banyak bantu bangun fasilitas umum disini, dan kalau ada warga kami sakit, Satgas juga menolong,” kata Kul, pemuka adat Dusun Panga.

“Di hari TNI ini, saya harap Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns semakin dekat dengan warga perbatasan dan dapat terus membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” harap dia.

Penulis : Bobirianto Yulianus
Editor : Adi Wiryawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …