Iptu Priyono Pimpin Upacara Bendera di SMKN 1 Mukok

MUKOK, suaraborneo.com – Kapolsek Mukok Iptu Priyono menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMKN 1 Mukok pada Senin (7/10/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Mukok Iptu Priyono menyampaikan Baru saja kita selesai mwmperingati Hari Keaakyian Pancasila, diharapkan par siswa/siswi memahami bhwa Pancasila berbagi Dasar Negara, Idiologi Negara dan Falsafah hidup dalm bernegara.

“Pedomani dan amalkan nilai-nilai Pancasila dalm kehidupan sehari hari, karena dalam Pancasila mengandung nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan musyawarah serta keadilan sosial,” ucapnya.

Menyikapi perkembangan situasi menjelang Pelantikan Presiden/wakil presiden terpilih, Iptu Priyono mengatakan agar kita semua dapat mekaga situs kmtibms yng kondusif sehingga pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan dengan lancar.

“Saya menghimbau kepada siswa/siswi SMKN 1 Mukok untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi Demo sebagaimana yang terjadi di Jakarta pada tanggal 25 September yang lalu, kita fokus pada proses belajar saja,” katanya.

“Saya meminta kepada dewan Guru dan peserta didik dapat mempedomani Surat Edaran Mensiknas terkait aku demo pelajar tgl 25 September 2019 yang lalu,” pintanya.

Kapolsek Mukok juga Menghimbau kepada seluruh siswa/i SMKN1 Mukok agar bijak dalam penggunakan media sosial, pertimbangan betul dalamenyikapi berita” yang ada di medsos, jangan mudah menyebarkan berita-berita yang belum pasti kebenaranya.

“Saya menghimbau kepada seluruh siswa/i SMKN I Mukok untuk selalu mentaati aturan Lalu Lintas khususnya dalam penggunaan helm standart dalam mengendarai kendaraan roda dua,” tukasnya.

Upacara tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha serta Siswa / siswi kelas 10 dan 11 yang berjumlah sekitar 100 orang. Kegiatan Upacara di SMKN 1 Mukok Kecamatan Mukok selesai pada pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan foto bersama Kepala Sekolah dan Pengurus OSIS.

Penulis : Humas Polres Sanggau
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …