Raih Adipura, Pemkab Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Upaya secara masif dan sinergi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas, untuk kembali meraih Piala Adipura tahun 2019 ini.

Ketua Koordinator, Adipura Kabupaten Kapuas, Andres Nuah didampingi Kadis DLH Kusmiati kepada wartawan usai Rapat Persiapan PPAS di Aula Bappeda Jalan Tambun Bungai Senin (7/10/2019) mengatakan, dalam rangka menghadapi penilaian tim Adipura Pemkab Kapuas melakukan berbagai upaya nyata.

“Kita rutin turun ke lapangan bersama OPD terkait memastikan titik-titik pantau seperti pasar, fasilitas publik (kantor pemerintah), sekolah, taman dan pemukiman terjaga kebersihannya,”katanya.

Tidak hanya itu, sosialisasi gencar dilakukan mengingat, hal ini sangat penting membangun kesadaran bersama terkait kebersihan.

Pj Sekda Kapuas ini mengharapkan, masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Ketika membuang sampah jangan sembarangan, sebab tempatnya sudah disediakan. Manakala sampah tersebut dibuang terlebih dahulu dipilah-pilah,”ujarnya.

Kemudian, dia juga berharap, kepada para pengendara yang melintas di jembatan Pulau Telo untuk tidak membuang sampah dengan melempar ke jalan.

“Kalau memang ada sampah disimpan lalu dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan,”tukasnya.

Kadis DLH Kapuas, Kusmiati menambahkan, intinya menjaga kebersihan lingkungan Kota Kapuas berkelanjutan, dari hati ke hati barasih. (ujang/ery-SB).

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …