13 Kepala Daerah Kalsel Tinjau Proyek Terminal Bandara Internasional

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pengerjaan pengembangan terminal Bandara Syamsuddin Noor yang baru hampir rampung bila tak ada aral, sekira Bulan November nanti, Pemprov Kalsel akan melakukan soft opening atas pengoperasian terminal bandara tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke kawasan terminal tersebut bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan para kepala daerah se Kalsel, Walikota Banjarmasin lbnu Sina berharap, saat dioperasionalkan nanti, terminal bandara tersebut diharapkan bisa lebih mempermudah akses keluar dan masuk dari dan keluar pulau Kalimantan.

“Tentu kami sangat bangga punya Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, mudah-mudahan keberadaan bandara ini bisa membuka akses dan merupakan pintu masuk dari dan keluar Kalimantan Selatan,” ujarnya, Kamis
(10/10).

Dengan semakin berkembangnya bandara serta terminal bandara tersebut, ia berharap akan diiringi pula dengan terbukanya berbagai jurusan penerbangan keluar negeri, seperti Banjarmasin ke Kuala Lumpur, atau dari Banjarmasin ke Singapura.

Dengan begitu, lanjutnya, akan semakin membuka gerbang perekonomian Provinsi Kalsel.

Sebagai ibukota Provinsi Kalsel, ungkap H Ibnu Sina lagi, Pemko Banjarmasin sangat antusias dengan terselesaikannya pembangunan terminal bandara itu.

Terlebih kini kota berjuluk seribu sungai ini sedang gencar mempromosikan pariwisatanya, sehingga dengan keberadaan terminal bandara yang baru akan lebih mempermudah akses para wisatawan dan para investor untuk datang ke Kota Banjarmasin.

“Ada 36 agenda event yang sudah kita launching di Kementerian Pariwisata, jadi yang datang nanti bukan
hanya wisatawan tetapi juga para pembisnis, apalagi ke depan Banjarmasin sudah kita plot menjadi Kota Mice untuk Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition,” pungkasnya. (humpro-bjm/ad)

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …