Anggota Satgas TMMD 106 Sholat Jum’at Bersama Warga Perbatasan

MALINAU, SuaraBorneo.com – Aktifitas kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Wilayah Perbatasan Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau terus berlanjut di Desa Respen Tubu, Kabupaten Malinau. Walaupun prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik diutamakan tapi anggota Satgas juga tetap ingat akan waktu untuk beribadah.

Sehingga pada Jum’at, 11 Oktober 2019 di Masjid Darul Akhiroh Desa Respen Tubu Kec Malinau Utara Kab Malinau, Anggota Satgas TMMD 106 Wiltas sasaran pagar gereja yang di Pimpin Sertu Moh Arifin dan anggota lain beragama Islam melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama warga.

Sholat Jum’at adalah aktivitas ibadah salat pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jumat secara berjama’ah pada waktu dzhuhur yang wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Untuk itu hari ini Pawas Satgas TMMD membatasi jam kerja sampai jam 11 siang agar ada waktu untuk persiapan ibadah Sholat Jum’at bagi yang beragama Islam. Pekerjaan akan dilanjutkan kembali setelah Sholat Jum’at.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik. (Pendim0910/ad)

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …