Hadiri Coffee Morning Kesultanan Pontianak, Wakapolda Pastikan Kalbar Kondusif

PONTIANAK, suaraborneo.com – Hadir dalam Coffee Morning silaturahmi kesultanan Kadriah bersama forkopimda dan tokoh masyarakat di Istana Keraton Kadriah Pontianak. Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH dalam hal ini diwakili Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto memastikan keamanan dan kondusifitas Kalimantan Barat terjaga, Kamis (10/10/2019).

Wakapolda Kalbar mengatakan pertemuan ini sangat baik sebagai media untuk bertukar gagasan dan pikiran dalam mewujudkan keamanan menghadapi beberapa agenda penting nasional maupun regional seperti Pemilu Kada Serentak 2020 nanti dimana di Prov. Kalbar nanti ada 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak.

Selanjutnya, dalam silaturahmi ini juga Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs Imam Sugianto M.Si berkesempatan memperkenalkan diri yang baru saja menjabat Wakapolda satu bulan lebih di Kalbar.

“Kalbar tidak asing lagi bagi saya, karena penugasan pertama di Kepolisian hampir 7 tahun lebih adalah di Kalbar. Beberapa tokoh masyarakat sudah saya kenal dan lainnya banyak yang baru, “kata Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs Imam Sugianto M.Si.

Selain itu, mantan Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjelaskan, momentum silaturahmi yang dilakukan di Istana Keraton Kadriah Pontianak itu dijadikan momentum untuk menghadapi agenda-agenda penting lainnya di masa-masa mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kesultanan Kadriah Pontianak yang telah menggagas pertemuan ini dengan hadirnya para tokoh-tokoh dan unsur-unsur forkopimda yang ada disini dan kedepan bisa lebih banyak lagi bersama elemen masyarakat lainnya. Ini menjadi momentum untuk kita menghadap agenda-agenda atau Kegiatan penting kedepan, seperti Pilkada Serentak 2020,” Ujar Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs Imam Sugianto M.Si.

Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan meningkat, oleh karenanya melalui forum silahturahmi coffee morning tersebut bisa memberikan kesejukan dan penyemangat bagi aparat dan juga masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan di Kalimantan Barat yang sudah sangat kondusif ini,“ pungkasnya.

Penulis : Humas Polda Kalbar
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …