Kebersamaan Orang Tua Asuh Masak Dengan Satgas TMMD 106

MALINAU, SuaraBorneo.com – Kebersamaan antara Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Wilayah Perbatasan (Wiltas) Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau (Mln) dengan masyarakat serta orang tua asuh di Lokasi TMMD semakin terlihat rasa kekeluargaannya.

Di sela kesibukannya, Selasa (8/10) lalu, Komandan Satgas TMMD ke-106 Wiltas Kodim 0910/Mln Letkol Inf. Nopid Arif, S.Sos, M.Han yang juga merupakan Dandim 0910/Mln menyempatkan diri melaksanakan peninjauan lokasi sasaran pembukaan badan jalan TMMD di Kilometer (KM) 4,2 Desa Long Bisai, Kecamatan Mentarang.
Usai melaksanakan peninjauan, Dandim beserta jajarannya bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar dan menikmati hidangan makan siang yang dimasak oleh orang tua asuh bersama Satgas TMMD.

“Di sela-sela kesibukan dalam pengerjaan program TMMD ke 106 Wiltas Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau , Pak Dandim selaku Dansatgas, bersama masyarakat setempat, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya di KM 4,2. Mengingat orang tua asuh harus jauh mengantar makan siang, maka Komandan SSK Letda Nurtoyo memutuskan masak makan siang bersama orang tua asuh di lokasi TMMD sekaligus agar orang tua asuh juga tahu (progres pembangunan),” ujar Wadansatgas TMMD ke-106 Wiltas Kodim 0910/Mln Mayor Kav. Tutur Suwantoro, S.Pd.

Mayor Tutur yang juga merupakan Kasdim 0910/Mln menjelaskan, bahwa kehadiran Dandim tersebut melaksana pengawasan dan pengendalian beberapa kegiatan TMMD, yang di antaranya adalah pembukaan badan jalan dan pembuatan jembatan.

“Tim Satgas bersama masyarakat optimis bahwa pengerjaan jalan TMMD selesai dengan waktu yang direncanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0910/Mln Letkol Inf. Nopid Arif dalam acara makan siang bersama tersebut menyampaikan bahwa makan siang bersama ini dilakukan guna menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI dengan masyarakat sekitar.

“Melalui makan bersama ini juga dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat serta sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan program TMMD ke-106 ,” katanya.

Tidak hanya itu, Dandim juga menyebutkan kebersamaan dan kebahagiaan terlihat jelas dalam momen di tengah-tengah lokasi TMMD tersebut.
“Kekompakan anggota Satgas TMMD akan terus dijaga untuk meningkatkan semangat kerja dalam membangun Desa Long Bisai ,” pesannya.

Dengan adanya makan bersama ini, anggota Satgas TMMD juga merasa senang, walaupun banyak menguras tenaga, tapi semakin bersemangat atas kebersamaan yang ada dengan rakyat.
Setelah melaksanakan beberapa kegiatan yang menguras banyak tenaga anggota Satgas TMMD bersama masyarakat makan siang bersama untuk menciptakan kebersamaan sambil beristirahat.

Dengan kebersamaan TNI dan rakyat, kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dalam TMMD terlaksana seperti pepatah yang mengatakan bahwa ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Kegiatan yang sulit menjadi mudah dan menyenangkan. (pendim0910/ad)

Check Also

PKS Kalteng Inisiasi Gerakan Keluarga Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kondisi pasca kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah Kalimantan …