Tiga Buah Jembatan Banyiur Telah Rampung

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com –  Setelah proses pengerjaan selama
dua bulan, akhirnya tiga buah jembatan yang saling menghubungkan RT 15, RT 40 dan RT 41, Jalan Simpang Tiga Banyiur Dalam, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat dapat digunakan masyarakat.

Peresmian dilakukan oleh Walikota Banjarmasin H lbnu Sina didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Arifin Noor dan Camat Banjarmasin
Barat Hj Karlina, Sabtu (12/10).

Setelah ketiga buah jembatan tersebut diresmikan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu berpesan kepada masyarakat Banyiur Dalam untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut agar selalu terlihat bersih dan nyaman.

Tak hanya itu, ia juga memuji warga Banyiur Dalam karena sudah menjaga kebersihan sungai terutama
Sungai Banyiur Dalam. “Saya bangga dengan warga di sini karena sungai yang ada di sini kondisinya sangat bersih artinya seluruh warga kemudian juga
tokoh masyarakat, RT, RW, pemangku sungai, satgas kebersihan semua bahu membahu untuk membersihkan dan menjaga kebersihan sungai-sungai yang ada di sini khususnya Sungai Banyiur Dalam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Arifin Noor berharap dengan pengerjaan jembatan yang menghabiskan anggaran APBD murni tahun 2019 senilai tidak lebih dari Rp200.000.000 perjembatan itu, bisa dirasakan oleh masyarakat Banyiur Dalam dan sekitarnya.

“Kita harapkan nantinya masyarakat yang berada di pinggiran bantaran sungai dapat merasakan infrastruktur yang baik, sehingga tidak ada lagi kesulitan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Arifin Noor, bahwa ia beserta jajaran Dinas PUPR dan Camat Banjarmasin Barat juga akan membantu fasilitas Penerangan Jalan
Umum (PJU) dan menyiapkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) karena masyarakat sudah sadar akan kebersihan sungai dan lingkungan sekitar. (humpro-bjm/ad)

Check Also

Sepuluh Finalis ‘Pocari Sweat Bintang SMA’ Siap Wujudkan Mimpi Besar Anak Indonesia

JAKARTA, SuaraBorneo – Pocari Sweat Bintang SMA ajang pencarian bakat berbasis online di Indonesia telah …

error: Off