Atlet Renang Kota Banjarmasin Juara Umum di KejurProv Kalsel 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Atlet renang Kota Banjarmasin kembali membawa harum nama Kota Banjarmasin, dengan juara umum lomba renang, dalam Kejuaraan Provinsi (KejurProv) Kalimantan Selatan Tahun 2019, yang dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Amuntai.

Sebanyak 20 atlit renang, terdiri dari atlet pria dan wanita ini, mendapatkan 18 mendali emas, 24 perak, dan 10 perunggu. Kedatangan atlet renang ini ke Balaikota Banjarmasin, Kamis (17/10), untuk menyerahkan secara langsung
piala umum kepada Pemerintah Kota Banjarmasin, diterima langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin H
Hermansyah.

Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, terimakasih atas prestasi yang diraih oleh atlet renang, atas kerja kerasnya menjadi juara umum.

“Tetap dipertahankan juara ini, karena ini adalah sebuah tradisi bagi atlet Kota Banjarmasin khususnya atlet renang, untuk menjadi juara dan meraih emas,”katanya.

Selain itu, H Hermansyah berharap, ini menjadi pemicu bagaimana pembinaan kepada olahraga renang untuk tetap mempertahankan juara di tinggkat nasional, bahkan ke tingkat Internasional.

“Terimakasih kepada atlet renang yang telah menyerahkan piala kepada Pemerintah kota Banjarmasin. Piala kami terima, untuk menjadi catatan sejarah bagi Kota Banjarmasin. Ini akan
menjadi bekal kita, untuk terus menjadi yang lebih baik lagi dalam olahraga renang ini,” harapnya pada saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Banjarmasin, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin, sekretaris KONI Kota Banjarmasin, Ketua dan
Pengurus Cabang Olahraga Renang Kota
Banjarmasin, serta orang tua atlit.(humpro-bjm)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …