Polda Kalsel Jaga Kondusifitas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Melalui Coffee Morning Bersama

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menggelar Coffee Morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (18/10/2019).

Kegiatan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalsel menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini berlangsung di Aula Bhayangkarai Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh Banua diantaranya Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kajati Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus, Kabinda Kalsel, Ketua FKUB, Ketua NU, Ka Kanwil Kemenag Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Ketua Banwaslu, Ka OJK, Ketua KPU, Ketua PW Muhammadiyah, Pengadilan Tinggi, Ketua PGI, Ketua PHDI, Ketua Walubi, Ketua Keuskupan, Ketua Konghucu, dan para undangan lainnya.

Kapolda Kalsel mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk silaturahmi dan berbicang -bincang sembari saling tukar pikiran antara instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban, hal ini tentunya untuk menggalang persatuan, kesatuan serta kedamaian di Provinsi Kalsel.

“Sejauh ini Provinsi Kalsel damai, aman dan kondusif. Ada beberapa tokoh hadir dalam kegiatan itu dan menyambut baik, harapannya hubungan baik kita tetap terjalin, apa yang kita inginkan di wilayah hukum Polda Kalsel ini selalu aman damai, karena aman dan damai adalah impian kita semua,” ucap Kapolda Kalsel.

Lanjut Kapolda, meski disejumlah wilayah di Indonesia terjadi aksi radikalisme, terorisme dan kekerasan namun di Kalsel seluruh personel Polda Kalsel selalu aktif mengajak masyarakat agar tidak terpancing isu yang bisa memecah belahkan persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, ditempat yang sama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan, pertemuan ini baik dan perlu dukungan semua elemen masyarakat guna mengantisipasi terkait isu yang berkembang baik di dunia nyata maupun di media maya yakni Media Sosial.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran keamanan, wilayah Polda Kalsel dan TNI berperan aktif untuk mengatisipasi menjaga Provinsi Kalsel seperti sampai saat ini aman, dan kondusif.

Dengan harapan Provinsi Kalsel terus aman damai, untuk itu dihimbau agar yang punya pengaruh diminta tidak terpengaruh pada isu yang berkembang saat ini untuk memecah belahkan persatuan dan kedamaian.

Gubernur Kalsel juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpengaruh, atau terpancing isu yang menyesatkan, mari kita bersatu, berdoa agar Kalsel terus aman damai dan sejahtera,” ucapnya saat Coffee Morning. (as/ad)

Check Also

Polemik, Gabungan Toga, Ormas, Kades Dukung Pemkab Kapuas Atas Pinjaman Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penolakan dewan terkait rencana pinjaman daerah oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp …

error: Off