BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis bekerja sama dengan RS TNI AD dalam rangka penanganan gangguan kesehatan pasca bencana kabut asap yang menyelimuti Kota Palangka Raya dan sekitarnya Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan ini, merupakan kegiatan kedua setelah pengobatan gratis pertama yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2019 lalu di kawasan Pelabuhan Rambang.

Kepala Deputi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng, Setian kepada wartawan Sabtu (19/10) menuturkan, pengobatan gratis kali ini dilakukan di kawasan pemukiman padat penduduk, Kampung Mendawai Kota Palangka Raya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat mendapatkan manfaat dan dapat memperoleh layanan kesehatan langsung dari tim medis RS TNI,”terangnya.

Dikatakan, bukan hanya obat-obatan yang diperoleh dari pemeriksaan gratis, tetapi vitamin dan cek kesehatan gratis seperti asam urat dan kolesterol menjadi layanan utama dalam kegiatan sosial ini.

Pihak BI, lanjutnya, sangat mengapresiasi pihak RS TNI atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Diharapkan, untuk kedepannya dapat bekerjasama lagi dalam kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat demi mewujudkan Kalteng Berkah.

Raudatul Jannah, satu warga yang berobat mengakui dan merasa bahagia mendapat pelayanan secara cuma-cuma.

“Hal seperti ini, moga-moga, menjadi contoh bagi lembaga, intansi dan organisasi membantu meringankan beban warga.

Betapa pentingnya, arti kesehatan itu sendiri,”ujar ibu anak dua asal Martapura, Kalsel itu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Satpol PP Dan Disbudpar Datangi Nashville dan Cafe HBI

BANJARMASIN, SB – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin bersama Dinas Kebudayaan dan …