Pesta Perak Imamat, Syukuran Atas 25 Tahun Perjalanan Seorang Imam Dalam Pelayanan Imam

JANGKANG, Suaraborneo.com – Pesta Perak Imamat merupakan suatu acara ungkapan syukur atas 25 tahun perjalanan dan pengabdian seorang imam dalam pelayanan kepada gereja dan pelayanan iman kepada umat.

Pesta Perak Imamat, pada jumat (18/10/2019) pagi, merupakan acara yang luar biasa dan para umat Katolik Se-Paroki Balai Sebut Kecamatan Jangkang pun luar biasa tampak memadati bangunan Gereja Paroki tersebut dalam mengikuti Misa Syukur bersama.

Berikut inilah sosok Imam yang berusia 25 tahun dalam pengabdiannya kepada gereja dan umat diantaranya : Pastor Heribertus Samuel, OFM Cap, Pastor Yosef Astonoaji, OFM Cap, Pastor Bernabas Meriko, OFM Cap, dan P. Surip Stanislaus, OFM Cap.

Perayaan Ekaristi Pesta Perak 25 Tahun Imamat dipimpin langsung oleh Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP bersama Pastor Provinsial Kapusin Pontianak Hermanus Mayong, OFM Cap, Pastor Paroki Jangkang P. Ignasius Michael Warsito, OFM Cap dan para Pastor undangan yang turut hadir dalam Perayaan Pesta Perak.

Bupati Sanggau yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Ignasius Irianto, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat atas Perayaan Misa Perayaan Pesta Perak 25 tahun Imamat bagi empat Imam Provinsial Kapusin. Pesta perak ini merupaka rasa syukur kegembiraan dan kebahagiaan. Tentunya ini menjadi motivasi dan menginspirasi bagaimana mereka tetap setia dalam panggilan imamatnya. Didalam perjalanan menjadi imam tentunya penuh liku-liku dan perjuangan, oleh karena itu kami berharap para imam tetap setia dalam melayani umat dengan penuh kasih sayang.

Dalam kesempatan itu juga, selaku mewakili Pemerintah Daerah berharap kapada umat agar bisa terinspirasi sehingga semakin banyak umat yang terpanggil untuk menjadi imam serta biarawan/biarawati demi misi pelayanan dan penggembalaan kepada umat, ungkapnya.

Selanjutnya berkaitan dengan kondisi pemerintahan saat ini, dimana isu antar umat beragama di media sosial menjadi hal yang sangat rawan. Oleh karena itu dirinya berharap peran pemimpin umat agar bisa memberikan pemahaman kepada umat bagaimana hidup beragama ini bisa berkorelasi dengan baik. Dan tentunya ini tidak lepas dari salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman), dimana peran umat beserta para imam bisa memelihara perdamaian dan kerukunan antar sesama agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang bisa memecah-belahkan kerukunan antar umat beragama.

Hadir juga pada kesempatan tersebut : Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Susana Herpena, S.Sos, beberapa perwakilan OPD, Camat Jangkang beserta unsur Firkopimcam, Biarawan/biarawati dan undangan lainnya.

Penulis : Sukardi/Kominfo
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Satpol PP Dan Disbudpar Datangi Nashville dan Cafe HBI

BANJARMASIN, SB – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin bersama Dinas Kebudayaan dan …