Apel Bersama TNI-Polri dan Seluruh Masyarakat Sanggau Dalam Rangka Mendukung Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

SANGGAU, suaraborneo.com – Polres Sanggau menggelar Apel Bersama TNI-POLRI dan Seluruh Masyarakat Sanggau Dalam Rangka Mendukung Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 serta Pengamanan Tempat-Tempat Ibadah di Wilkum Polres Sanggau, Minggu (20/10).

Apel Bersama di pimpin Dandim 1204 Sanggau dan Kapolres Sanggau yang di hadiri Sekda Sanggau, Kepala Dinas Instansi terkait, Lintas Agama, Lintas Etnis, Lintas Budaya, Lintas Ormas, Tomas, Toda, Toga, Todat dan para tamu undangan serta peserta Apel Gabungan kurang lebih 500 orang.

Dalam Apel Bersama ini dilaksanakan sampai dengan tingkat Polsek Jajaran dan Pengamanan di tempat-tempat Ibadah / Gereja / Obyek Vital sebagai kesiapan dengan semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

Dalam Arahannya, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apel Bersama ini yang telah hadir memenuhi undangan kami dalam mendukung kondusifitas bersama di Kab. Sanggau dalam rangka keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa tahapan Pemilu Legeslatif, Presiden dan Wakil Presiden dari awal sampai pungut suara dan puncaknya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari berjalan aman dan kondusif ini tentunya dari hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama,” ucap Kapolres.

Dinamika situasi Kamtibmas secara Nasional dan regional hingga saat ini masih cukup aman dan kondusif sehingga ini harus selalu kita jaga dan pupuk bersama dengan semua lapisan Masyarakat sampai ketingkat bawah.

“Dengan adanya rasa aman di mana saja berada maka Pemerintah akan fokus dalam menjalankan roda pembangunan sehingga akan tercapai tujuan kita yaitu masyarakat yang adil dan makmur,” tambahnya.

Ditambahkan Kapolres, Di Kalimantan Timur ada riak-riak akan terjadinya masalah sosial, kita di Sanggau tidak boleh ikut-ikutan, mari bersama-sama kita jaga jangan sampai ada Intoleransi, radikalisme dan terorisme yang masuk ke wilayah Sanggau akan memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terjaga dengan baik.

Sementara itu Dandim 1204 / Sanggau Letkol Gede Setiawan mengatakan TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat warga Indonesia harus mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019 dan sudah tidak ada lagi pengkotak-kotan namun harus bersatu padu untuk Indonesia.

“Presiden dan Wakil Presiden yang sudah terpilih mempunyai tugas yang sangat berat untuk membawa Indonesia semakin maju dan berkembang adil dan makmur. Pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah diagendakan dan ini dapat berjalan apabila semua komponen Bangsa bersatu padu yang didukung oleh TNI-Polri dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan adem sehingga kondusifitas tetap terjaga,” ucapnya.

“Semenjak saya menjabat sebagai Dandim 1204 Sanggau selalu menyampaikan situasi yang adem karena dengan situasi yang adem inilah kita semua dapat merasakan segala aktiftas berjalan dengan normal,” tambah Gede Setiawan.

Pagi ini dari Polres Sanggau sudah memploting pengamanan di tempat-tempat Ibadah kami dari TNI siap memBack Up penuh membantu pengamana agar umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah merasa aman, nyaman dan terayomi baik pada saat berangkat, saat ibadah maupun saat kembali kerumah.

“Mari kita pikirkan bersama semuanya dari dasar apabila dari dasar sudah kuat semakin keatas juga semakin kuat TNI-Polri tetap siaga mengamankan NKRI, kita tidak boleh kecolongan dan tidak ada antisipasi maka akan mudah digoyahkan namun apabila kita bersatu dengan semua lapisan masyarakat, Tomas, Toda, Toga dan Todat maka semakin kuat Indonesia tetap Jaya,” kata Dandim saat menyampaikan Arahan.

“Tadi malam kita bersama-sama melaksanakan pengamanan pembukaan Daranante Cup hingga pukul 23.30 wib akan tetapi pagi ini kita sudah siap apel bersama dan siap melaksanakan pengamanan kembali jadi tugas kita 24 jam tidak mengenal lelah tetap semangat,” pungkasnya.

Penulis :Humas Polres Sanggau
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Polemik, Gabungan Toga, Ormas, Kades Dukung Pemkab Kapuas Atas Pinjaman Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penolakan dewan terkait rencana pinjaman daerah oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp …

error: Off