Bupati Resmi Buka MTQ ke-44 Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT secara resmi membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Kabupaten Kapuas di halaman Masjid Agung Al Mukarram Amanah Jalan Tambun Bungai Sabtu (19/10/2019) malam.

Pembukaan, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati didampingi Forkomimda serta panitia MTQ disaksikan undangan yang hadir.

Bupati Kapuas, Ben Brahim mengharapkan melalui ajang MTQ melahirkan qori dan qoriah yang luar biasa.

“Terus berlatih dengan baik untuk persiapan nantinya menghadapi ajang MTQ tingkat provinsi maupun nasional. Saya dan Wabup terus mendukung setiap kegiatan keagamaan,”ucapnya.

Orang nomor satu di Kapuas ini mengharapkan pula, melalui momen MTQ kita kuatkan tali silaturahmi, kebersamaan persaudaraan dan kerukunan.

Ketua Pelaksana MTQ Camat Selat, Nurahman menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke-44 di Kecamatan Selat dengan peserta/kafilah 17 kecamatan.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, Muchtar Ruslan mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Kapuas dan Wabup Kapuas yang telah mendukung MTQ sehingga, dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni menyampaikan, MTQ dalam rangka memaknai dan mengaktulisasikan nilai-nilai Alquran.

“Semoga momen semangat MTQ dapat dijadikan sumber kesejukan mata air Ukhuwah Islamiyah,”terangnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan piala bergilir juara umum MTQ tahun 2018 dari Kecamatan Murung ke Bupati yang selanjutnya diserahkan kepada ketua pelaksana MTQ tahun 2019 untuk diperebutkan kembali.

Sebelumnya, memeriahkan MTQ juga digelar Pawai Taruf yang diikuti peserta kafilah 17 kecamatan se Kabupaten Kapuas.(ujang/ery-SB).

Check Also

Polemik, Gabungan Toga, Ormas, Kades Dukung Pemkab Kapuas Atas Pinjaman Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penolakan dewan terkait rencana pinjaman daerah oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp …

error: Off