Kualitas Peserta Kota Banjarmasin Meningkat Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia 2020

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia Berlangsung 34 Kota Besar Indonesia. Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara akan menjadi dua provinsi keempat diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak pada hari ini Minggu, 20 Oktober 2019. Bertempat di Best Western Kindai yang beralamat Jl. Ahmad Yani KM 4,5 No. 437, Kecamatan Banjarmasin Timur, Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, audisi Provinsi Kalimantan Selatan akan dimulai sejak pukul 09.00 WITA.

Pada kesempatan Produser Produksi Indosiar, Eva Estriana, menyampaikan, “Para peserta kota Banjarmasin sangat autusias bagus seperti tahun lalu, selama penjurian ada yang berbakat, sistem audisi tahun ini bagi peserta ada tambahan dari skill (keahlian) memainkan alat musik, bisa nyanyi lagu pop selain lagu dangdut, kualitas peserta tahun ini ada peningkatan karena ada pengalaman jadi evaluasi ditahun lalu,” katanya.

Eva menambahkan, “Audisi berlanjut sampai pukul 15.00 Wita sore sekarang peserta berjumlah 100 orang lebih, ditarget untuk di kota Banjarmasin mencapai 300 orang dari Banjarmasin khususnya Di Kalsel untuk menemukan bibit yang bagus bersaing dengan provinsi yang lain, quato untuk mewakili Kalsel dua orang, teknis para peserta datang kelokasi audisi dengan persiapan sudah menghapal lagu dangdut klasik, slow dan up beat, bagus sesuai kategori akan masuk dalam tahap dua, di streaming dan keyboard, lagu wajid untuk wanita ” Payung Hitam dan Pesta Panen” untuk pria “Air Mata Perkawinan dan Jubaidah”, bebernya

Calon peserta yang berusia 14 – 25 tahun pria maupun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa kelengkapan lampiran formulir berupa fotocopy KTP/Kartu Pelajar serta foto terbaru berwarna ukuran 3R sebanyak dua lembar.

Tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/.

Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsinya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air. (ad -sb)

Check Also

Sepuluh Finalis ‘Pocari Sweat Bintang SMA’ Siap Wujudkan Mimpi Besar Anak Indonesia

JAKARTA, SuaraBorneo – Pocari Sweat Bintang SMA ajang pencarian bakat berbasis online di Indonesia telah …

error: Off