Open Turnemen Pedalaman Cup 2019 Akan Digelar di Tayan Hilir

SANGGAU, Suaraborneo.Com – Tak ubah, tiga tahun berturut-turut sebelumnya. Open turnamen sepak bola Pedalaman Cup, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau akan digelar pada tahun 2019 ini.

Kepastian digelarnya turnamen yang cukup bergengsi itu, setelah terbentuknya komposisi kepanitiaan dalam rapat yang berlangsung di gedung serba guna Desa Pedalaman, Sabtu (18/10/2019).

Seperti tahun sebelumnya, rangkaian laga demi laga akan berlangsung di lapangan sepak bola Gusti Abdurrahman Hidayat, Desa Pedalaman.

Ketua panitia penyelenggara, Muhammad Khusyairi, didampingi Sekretaris, Riki Kurniadi dan Bendahara, Agus Tami mengatakan untuk rangkaian pendaftaran akan mulai dibuka tanggal 21 Oktober-13 November 2019. Dan akan mentargetkan sebanyak 70 tim yang akan berlaga dalam turnamen yang pertama kali diinisiasi Kades Pedalaman, Sunarto empat tahun yang lalu itu.

” Ya, turnamen Pedalaman Cup akan digelar. Ini turnamen open full atau terbuka untuk tim dan pemain mana saja. Kita mentargetkan hanya 70 tim. Begitu target tercapai, pendaftaran langsung kita tutup. Pembukaan pendaftaran minggu depan sudah mulai kita buka,” ujar pria yang akrab disapa Sery Tayan ini.

Ditambahkan, untuk kick off laga, direncanakan pada tanggal 17 November mendatang.

“Ya, kita rencanakan kick off pada tanggal 17 November bulan depan,” imbuhnya.

Senada diungkapkan Sekretaris panitia, Riki Kurniadi saat ini sedang dilaksanakan pembuatan pamflet, baleho, banner pengumuman, serta persiapan administrasi untuk pertandingan. Sehingga menjelang dilaksanakan technical meeting (TM) semua administrasi sudak siap.

” Saat ini proses persiapan untuk pengumuman turnamen secara resmi dan persiapan administrasi pertandingan sedang dilaksanakan,” jelas Riki.

Selanjutnya, bendahara panitia Agus Tami membeberkan turnamen itu dengan total hadiah uang tunai Rp 50 juta plus mendali dan trophy. Adapun rinciannya :

1. Juara I Rp 20 juta.
2. Juara 2 Rp 15 juta.
3. Juara 3 Rp 10 juta.
4. Juara 4 Rp 5 juta.

” Hadiah total Rp 50 juta uang tunai. Dan akan ada trophy serta medali nantinya,” ujar Agus yang merupakan pengusaha muda ini.

Kepala Desa Pedalaman, Sunarto meminta panitia terus bekerja, sehingga rangkaian dimulainya persiapan hingga pertandingan berlangsung sukses dan aman.

” Ini yang selalu saya wanti-wanti ke panitia. Tetap solid dan kompak, bagaimana mensukseskan turnamen Pedalaman Cup ke – IV ini,” pintanya.

Selain itu, rangkaian persiapan lainnya, lapangan sepak bola Gusti Abdurahman Hidayat ini akan dilaksanakan penataan dan pembenahan.

Penulis :Bobirianto Yulianus
Editor : Ady Wirawan
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Sepuluh Finalis ‘Pocari Sweat Bintang SMA’ Siap Wujudkan Mimpi Besar Anak Indonesia

JAKARTA, SuaraBorneo – Pocari Sweat Bintang SMA ajang pencarian bakat berbasis online di Indonesia telah …

error: Off