Success Story, BI Menginspirasi 220 Mahasiswa UPR Jadi Pelaku UMKM

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat menginspirasi 220 mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) calon pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ahmad, sebagai salah satu calon pelaku UMKM masa depan melalui Success Story dari pelaku UMKM masa kini.

“Pola dan strategi pihak
Bank Indonesia mengajar kembali hadir di kampus Universitas terbesar Kalteng iitu,”kata Kepala Deputi BI Kalteng, Setian.

Mahasiswa UPR Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini didampingi sejumlah Dosen, Sabtu (19/10/2019) menyampaikan, tema yang diangkat Bank Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor UMKM.

Pantuan, awak media selain materi kebanksentralan yang diperoleh, mahasiswa juga memperoleh wawasan dari Success Story yang disampaikan dua UMKM binaan BI Kalteng, Mefs Food and Snack (kelompok pengolahan makanan berbahan dasar ikan) dan Kelompok Tani Hutan Lima Bersaudara (kelompok tani penghasil madu).

Success Story tersebut, Diharapkan dapat menjadi pelaku UMKM di masa yang akan datang. Mencetak pelaku UMKM sejak dini dimulai dari bangku sekolah salah satu maksud dari kegiatan BI.

Selain itu, di era digital saat ini, pelaku UMKM juga dituntut ikut serta dalam dunia ekonomi digital. Oleh karena itu, para pelaku UMKM masa depan tersebut perlu dibekali pengetahuan tentang ekonomi digital sejak dini.

Hal ini sejalan dengan materi lain oleh dua pegawai Bank Indonesia, yaitu, Viyasa dan Genting yang menyampaikan, tentang perkembangan ekonomi digital dan peran BI dalam mendukung ekonomi digital tersebut dan perkembangan sistem pembayaran non tunai di Indonesia, seperti GNNT, GPN dan QRIS. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …