Turnamen Sepak Bola Daranante Cup 2019 Resmi Dibuka

SANGGAU, suaraborneo.com – Bertempat di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai Kel. Sungai Sengkuang Kec. Kapuas Kab. Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Daranante Cup Ke IX Th 2019, Sabtu (19/10) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M. SI, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. SI, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH, Forkompimda, Anggota DPRD Kab. Sanggau, PJ. Sekda Kab. Sanggau, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kab. Sanggau, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian, Ketua Umum KONI Prov Kalbar H. Fachrudin Siregar beserta Pengurus, Pengurus ASPROV PSSI Kalbar Drs. Cyprianus, Kepala OPD Kab. Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs. Gusti Arman, M. SI, Ketua KONI Kab. Sanggau Drs. Ibrahim beserta Pengurus, para Forkompimcam, para Sponsor, Ketua Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda dan Paguyuban, Pimpinan dan Tokoh Lembaga Keagamaan, Para Undangan, Panitia Daranante Cup 2019 serta peserta Turnamen Sepak Bola Daranante Cup 2019 yang berjumlah 64 Club dan masyarakat Kab. Sanggau sekitar 2.500 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH selaku Ketua Panitia Daranante Cup Ke IX Th 2019 mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah dan tuntunanNya kita dapat berkumpul, bertemu dalam kondisi dan suasana yang sehat, aman dan penuh sukacita pada acara pembukaan Daranante Cup Tahun 2019, hari ini Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai

“Daranante Cup Tahun 2019 merupakan pelaksanaan Ke-9 setelah pertama kali dilaksanakan pada tahun 2011 dan telah menjadi agenda rutin yang merupakan penutup seluruh rangkaian kompetisi sepak bola di Kab. Sanggau,” ucap Kapolres.

Daranante Cup merupakan kompetisi sepak bola yang paling prestisius dan bergensi di Kab. Sanggau dan Provinsi Kalimantan Barat dengan hadiah yang sangat besar dan peserta berasal dari Club-Club dari 15 Kecamatan di Kab. Sanggau.

Ini merupakan Agenda Rutin Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kabupaten Sanggau dan Rencana Kerja Koni Kabupaten Sanggau,” kata Kapolres Sanggau dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga untuk Memberikan kesempatan bertanding bagi para pemain dalam menimba pengalaman dan sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola dengan harapan dapat mewakili Kabupaten Sanggau pada kejuaraan sepak bola se-Kalimantan Barat pada khususnya dan Event Nasional pada umumnya serta Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sanggau yang ingin mewujudkan program utamanya melalui Seven Brand Images, terutama Sanggau Sehat.

Sejak pendaftaran dibuka tanggal 28 September 2019 dan berakhir pada tanggal 14 Oktober 2019, Peserta Daranante Cup berjumlah 64 Tim yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Total hadiah yang diperebutkan pada Daranante Cup Tahun 2019 berjumalah Rp. 105.000.000,- (seratus lima juta rupiah). Dimana sumber dana untuk pelaksanaannya berasal dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada Panitia Daranante Cup Tahun 2019 melalui KONI Kabupaten Sanggau serta sumbangan donatur pihak ketiga yang bersifat tidak mengikat.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Panitia Pelaksana saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan. Kami tidak dapat membalasnya secara langsung namun kami doakan semoga selalu diberikan rejeki dan sukses dalam segala hal,” terang Kapolres.

“Kita semua berharap kiranya penyelenggaraan Daranante Cup Tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta semua peserta yang mengikuti kompetisi dapat menunjukan jiwa sportifitas dalam bertanding dan tetap mengedepankan jiwa olahraga dan semangat kebersamaan. Karena kemenangan dan juara bukan satu-satunya tujuan akhir dari kompetisi ini. Kami juga tidak lupa memohon maaf sekiranya dalam penyelenggaraan ini terdapat kekurangan yang disengaja ataupun tidak,” harapnya.

Penulis : Humas Polres Sanggau
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …