PPL dan PPG Diikuti 49 Peserta

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak 49 guru agama mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Para guru itu, berasal dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, berlangsung 17 Oktober sampai 2 November 2019.

Menurut, Dosen Pembimbing Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) IAIN Palangka Raya, Ali Iskandar, penyelenggaraan ini bertujuan, guru agar lebih menjadi profesional serta
memiliki seperangkat pengetahuan sikap dan keterampilan.

“Lebih dari itu, guna menunjang tercapainya penguasaan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial,”katanya kepada wartawan Senin (21/10/2019).

Kemudian, sambung Ali Iskandar, mantan Aktivis HMI itu kompetensi diharapkan pula lebih profesional secara utuh.

“Beberapa hari ini para guru dan siswa di sekolah yang ditunjuk sudah melakukan daring lokakarya peer taeching,”jelas Ali Iskandar, asal kota Manis Pangkalan Bun itu.

Untuk diketahui, mulai hari ini (Senin, red) sudah memasuki sekolah mitra yang menjadi lokasi PPL dan PPG untuk praktek pembelajaran.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Palangka Raya Hj Wahidah S.Pd, M.Pd
menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan di sekolahnya sebagai tempat PPL dan PPG guru PAI.

Sekolah mahasiswa PPL ini kegiatannya adalah observasi di sekolah, praktik pembelajaran, ikut kegiatan di sekolah dan Penelitian tindakan kelas.

Sedangkan, guru Pembimbing, Lita Liana, M.Pd.I merasa senang dan lega telah melaksanakan tugas maupun kewajibannya. (ujang/ery-SB).

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …