Warga Kayu Rabah HST Temukan Diduga Bagian Kerangka Manusia

BARABAI, SuaraBorneo.com – Warga Desa Kayu Rabah di buat geger karena mereka telah menemukan Tulang Tengkorak serta satu potong Tulang yang di perkirakan Tulang Tengkorak dan Tulang Kaki Manusia.  Kapores HST melalui Ps. Paur SubagHumas Polres HST Bripka M.

Husaini membenarkan kejadian itu, dan mereka menemukannya pada hari Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 18.30 Wita di temukan mereka di hutan Awang Mahang (tepatnya di sungai karukan masyarakat / sungai kecil) di Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten HST .

Ditambahkan Husaini, dimana saksi tentang penemuan itu ada dua orang saksi yakni Humaidi bin Syukeri (42), Warga Desa Kayu Rabah RT 03 / 01 Kecamatan Pandawan Kabupaten HST serta Ahmad Muzakir Bin Abdul Muis (36), warga Desa Kayu Rabah RT 003/ 001 Kecamatan Pandawan Kabupaten HST.

Sedangkan Kronologis terkait penemuan yang diduga kerangka manusia itu dimana saat saksi ingin mencari ikan di hutan Sungai Awang Mahang Desa Sungai Buluh Kecamatan LAU, dan saat melintas di sungai karukan kecil, saksi melihat adanya tulang tengkorang dan tulang tangan (seperti tulang tengkorak dan kaki manusia) di pinggir sungai tersebut dan melihat kejadian tersebut saksi lalu membawa tulang belulang tersebut ke halaman rumah saksi Humaidi di Desa kayu rabah Rt 003 / 001 kec pandawan Kabupaten HST dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandawan.

Menindak lanjuti laporan tersebut Polsek Pandawan melaporkan dan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres HST dan kemudian Sat Reskrim Polres HST yang di Pimpin Kasat Reskrim serta Identifikasi serta anggota Sat Reskrim Polres HST dan Kapolsek Pandawan serta anggota kemudian mendatangi TKP dan selanjutnya temuan tulang belulang tersebut di bawa oleh Identifikasi untuk di lakukan pemeriksaan selanjutnya.

Untuk mengetahui benar atau tidak itu kerangka bagian manusia, maka sementara ini sudah ditangan pihak Kepolisian dan akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencari informasi di sekitar daerah sana apakah ada keluarga yang hilang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, imbuhnya. (as/ad)

Check Also

Polemik, Gabungan Toga, Ormas, Kades Dukung Pemkab Kapuas Atas Pinjaman Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penolakan dewan terkait rencana pinjaman daerah oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp …

error: Off