Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi Gelar Sosialisasi Program Pasar Mikro

TANAH BUMBU, SuaraBorneo.com – Bertempat di Pasar Bumi Pangeran di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, beberapa hari yang lalu pada tanggal 15 Oktober 2019 Bank Kasel KCP Gunung Tinggi telah melaksanakan kegiatan Pasar Mikro dengan mengadakan sosialisasi kredit usaha rakyat (KUR) dihadapan para pedagang pasar
Pada sesi pembukaan acara, Bapak SAMSIR Selaku Kepala Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi menjelaskan bahwa kegiatan Pasar Mikro ini merupakan perwujudan Visi dan Misi Bank Kalsel selaku Banknya Urang Banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya dalam membantu pelaku usaha di daerah agar dapat maju dan berkembang. Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tanah Bumbu dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu yang diikuti para pelaku usaha mikro dan kecil.

Kemudian dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Syaikul Ansari selaku PLT Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan, “Kegiatan ini sangat positif dalam rangka membangun sinergitas antara Bank Kalsel dengan Pemerintah Kab. Tanah Bumbu dalam rangka mewujudkan program pembangunan daerah. Dan dilanjutkan kata sambutan dari Bapak INDRA WARNA selaku Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan khususnya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil agar dapat memahami teknis pengembangan usaha yang baik dan akhirnya dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan yang dapat meningkatkan pendapatan usaha yang akhirnya berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sedangkan kata sambutan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu yang disampaikan Herry Susilo, “Sosialisasi kredit usaha rakyat (KUR) yang diadakan dilingkungan pasar ini agar para pedagang pasar dapat mengetahui tata cara mengambil kredit di perbankan dan Kami siap membantu para pedagang dalam memenuhi persyaratan khususnya kelengkapan perijinan dan tempat usaha di pasar berupa Surat Hak Penempatan (SHP). Dan kerjasama dengan Bank Kalsel ini kita lanjutkan untuk melakukan sosialisasi kredit KUR ke lingkungan Pasar lainnya yang da di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Pada sesi pemaparan materi yang disampaikan Muhammad Sevri Virza Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, “Para peserta antusias mendengar penjelasan mengenai produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel. Untuk bidang dana, produk unggulan yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA cukup menarik masyarakat karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking,” bebernya.

“Disamping itu tersedia jasa layanan keuangan lainnya. Sedangkan mengenai produk kredit Bank Kalsel yakni skim kredit KUR dengan keunggulan untuk penyaluran kredit untuk semua sektor usaha, suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat,” tandasnya.

Dan akhir kegiatan, Ibu Pratiwi Purnamasari Staf Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi melayani para peserta yang melakukan konsultasi mengenai tata cara dan persyaratan pengajuan permohonan kredit pada Bank Kalsel. Semoga dapat berjumpa pada road show kegiatan pasar mikro selanjutnya. (adv/ad)

Check Also

Sepuluh Finalis ‘Pocari Sweat Bintang SMA’ Siap Wujudkan Mimpi Besar Anak Indonesia

JAKARTA, SuaraBorneo – Pocari Sweat Bintang SMA ajang pencarian bakat berbasis online di Indonesia telah …

error: Off