Dinas Kominfo Kedepan Upayakan PAD Dari Videotron Milik Pemkab

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, kedepan akan mengupayakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari videotron, namun milik Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Kalau sekarang ini belum bisa, sebab videotron yang ada baik di Jalan Tambun Bungai adalah milik Pemprov Kalteng, sedangkan videotron
di bundaran besar sumbangan dari pihak ketiga PBS,”kata Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi kepada wartawan Selasa (22/10/2019).

Kendati pun ada, imbuhnya, saat ini untuk sumber PAD Dinas Kominfo hanya mengelola dari menara.

Hanya saja, sambungnya, kedepan pihaknya terus berupaya mencari sunber PAD salah satunya dari videotron milik Pemkab Kapuas.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan videotron di Jalan Tambun Bungai dan Bundaran Besar dapat dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selama ini, informasi yang disampaikan di layar Videotron tersebut hanya kepentingan kegiatan pemerintah saja.

Padahal, peluangnya besar untuk menambah income daerah yakni dikomersilkan kepada pihak swasta dengan mengikuti regulasi membayar pajak dan retribusi.

“Kami harapkan seperti itu. Jadi publik mengetahui informasi lain di layar videotron,”terang warga Kapuas. (ujang/ery-SB).

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …