Ditresnarkoba Polda Kalsel dan Polres HST Berikan Binluh dan Ikrar Anti Narkoba

BARABAI, SuaraBorneo – Jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel dan Polres HST berikan bimbingan penyuluhan (Binluh) dan Ikrar Anti Narkoba kepada siswa-siswi SMPN 34 Banjarmasin yang di ikuti 100 siswa dan SDIT Al- Khair Barabai yang di ikuti 200 Murid , yang di laksanakan minggu kedua Oktober tanggal 11 oktober 2019.

Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan negara, jangan sampai kehidupan anak-anak kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor.

Narkoba menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba. Dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polda Kalsel.

Dalam kegiatan tersebut dimana Jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel dan Jajaran Polres HST memberikan materi terkait kenakalan remaja serta tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras, serta hal-hal untuk dapat menjauhinya. Supaya anak -anak dapat terhindar dari bahaya yang ditimbulkannya.

Mereka menjelaskan bahwa anak usia SD dan SMP merupakan usia yang masih rentan, disinilah faktor dari luar mudah sekali mempengaruhi kejiwaanya. Untuk itu, jangan sampai pada usia seperti ini justru terjerumus pada kenakalan remaja, minuman keras ataupun narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Dengan kegiatan ini, Jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel dan Jajaran Polres HST berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja. Serta diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat. (as/ad)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …