Habib Ali Khaidir Alkaff kembali Pimpin NU Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Konferensi Cabang PCNU Kota Banjarmasin tahun 2019 sepakat memutuskan Habib Ali Khaidir Alkaff, kembali menjadi Ketua Tanfidz PCNU Kota Banjarmasin, dan KH Drs Murjani Sani sebagai Rois Syuriah PCNU Kota Banjarmasin periode 2019-2024.

Pemilihan yang disaksikan langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan sekaligus menutup kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Minggu (20/10)
siang.

Saat kegiatan pembukaan konferensi Cabang PCNU Kota Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Alkaff, dalam sambutannya mengatakan, salah satu agenda dalam
kegiatan konferensi itu adalah membentuk kembali kepengurusan baru dalam PCNU Kota Banjarmasin.
Karena itu, ia berharap, kepada para alim ulama dan para guru agama, agar selalu mendoakan seluruh pengurus PCNU Kota Banjarmasin sehingga selalu
amanah dalam menjalankan tugas.

“NU merupakan salah satu organisasi terbesar di negara Republik Indonesia yang berdiri sejak tahun 1926 di Kota
Surabaya, yang waktu itu diketuai oleh KH Hasyim As’ari, dengan Sekretaris KH Abdul Wahab Hasbulah. Harapan kami di negeri tercinta ini adalah bisa membesarkan amanah dari pendiri bangsa yang mereka adalah para alim ulama,” ujarnya.

Pemberitaan sebelumnya, selain memilih kepengurusan baru, dalam konferensi tersebut juga dibahas pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja yang lalu, dan menyusun program kerja yang baru.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat pembukaan konferensi tersebut mengatakan, penyelenggaraan konferensi cabang ini merupakan
salah satu bentuk kegiatan intern, yang sesuai dengan ketentuan organisasi.
Tujuannya, jelasnya, untuk membahas,
mengkoordinasikan dan mengintensifkan kegiatan sesuai program dan ketentuan yang digariskan
organisasi.

“Saya menilai konferensi ini memiliki nilai strategis bagi perkembangan dan kemajuan organisasi Nahdatul Ulama dalam mensikapi kondisi sosial kemasyarakatan dan kehidupan beragama, termasuk perubahan zaman yang begitu cepat” ujarnya saat menyampaikan sambutannya. (humpro/ad)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …