Berikan Materi Wawasan Kebangsaan, Dandim 1007/Bjm Ajak Bina Persatuan dan Kesatuan Bangsa

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bertempat di aula Kecamatan Banjarmasin Timur Jl. Manggis Kel Kuripan Kota Banjarmasin Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada unsur masyarakat Kec Banjarmasin Timur, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Daerah dengan tema “Meningkatkan Peranan Tokoh Masyarakat Dalam Menjaga Stabilitas Daerah Setelah Pilpres dan Pileg di hadiri sekitar 100 orang peserta dari unsur masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dalam sambutannya Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul menyampaikan mencoba menggugah pikiran masyarakat terkait persoalan persoalan kebangsaan yang begitu banyak di periode-periode akhir ini baik konflik vertikal maupun horizontal.

TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugas nya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara memiliki tugas pokok operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang.

Selain Dandim 1007/Banjarmasin acara juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs. H. Kasman, M. AP, perwakilan Kejari Kota Banjarmasin, perwakilan dari Polresta Banjarmasin dan sebagai Moderator Ibu Riny. (ad-sb)

Check Also

Polemik, Gabungan Toga, Ormas, Kades Dukung Pemkab Kapuas Atas Pinjaman Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Penolakan dewan terkait rencana pinjaman daerah oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Rp …

error: Off