PT Pelindo III Bersama Bank Kalsel Bersinergi Kembangkan UMKM Binaan WUB Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – PT Pelabuhan lIndonesia (Pelindo) III Regional Kalimantan menyalurkan dana kemitraan tahap ke l tahun 2019 senilai Rp 2,115 miliar kepada mitra binaan Pelindo III di Kalimantan, bekerja sama
dengan Bank Kalsel, dilaksanakan di Kantor Pelindo III Banjarmasin, Rabu (23/10).

CEO Pelindo lll Regional Kalimantan, Boy Rubianto mengatakan penyaluran dana kemitraan itu diharapkan dapat mengembangkan kemampuan usaha agar lebih mandiri dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Mudah-mudahan kerjasama PT Pelindo III bersama Bank Kalsel ini dapat terus disinergikan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan di Kalimantan,” Katanya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan pinjaman ini sangat membantu kawan-kawan untuk
mengembangkan usahanya. Saya kira dengan pinjaman seperti inilah yang kita harapkan untuk pengembangan UMKM kedepan, termasuk juga UMKM binaan dari Wira Usaha Baru (WUB) Kota Banjarmasin.

“Kami Pemko Banjarmasin bersyukur punya mitra kerja seperti Pelindo III, mudah-mudahan kedepanya dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada di Kota Banjarmasin.

Tolong bertanggung jawab dengan
pinjaman yang sudah dipinjamkan oleh Pelindo, karena pinjaman ini iyalah untuk berusaha dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk berusaha,” ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

Dengan menggandeng Bank Kalsel itu, tujuanya untuk upaya komitmen Pelindo berkolaborasi dengan perbankan lokal, demi pemberdayaan bank-bank daerah untuk terus menjalin kerjasama.

Kegiatan dirangkai dengan memberikan bantuan program kemitraan Pelindo III kepada peserta, diserahkan secara langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Boy Rubianto (adv/humpro/ad)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …