PKBM Cita Anak Bangsa Resmi Buka Paket A, B dan C 

BANJARBARU, Suara Borneo.com – Pusat kegiatan Belajar masyarakat (PKBM ) cita anak bangsa membuka Program pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C. Kamis (24/10).

PKBM Cita anak bangsa merupakan PKBM yang terletak Komplek Citra Megah, kelurahan Cempaka , kecamatan Cempaka, yang yayasan nya berdiri sejak 2008.

Pembukaan program pendidikan kesetaraan PKBM cita Anak bangsa di hadiri Ketua PKBM Cita Anak Bangsa, Kasi Paud dikmas dinas pendidikan Banjarbaru Nurul Fauzi , Ketua dewan pembina pkbm cita anak bangsa Ahmad Syamsuri Barak/UWI, dan kasi kelembagaan Dikmas mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, sekcam Cempaka Kurdiansyah serta masyarakat.

Dalam pembukaan, sebanyak 30 siswa yang sudah mendaftar, terdiri dari paket A,B, dan C.

Menurut Ketua PKBM Cita Anak Bangsa Yulianingsih , melihat minat pendaftar yang ingin belajar di PKBM yayasan Cita anak bangsa, pihak nya menginginkan Yayasan Cita Anak bangsa menjadi Wadah PKBM yang dapat membantu meningkatkan pendidikan SDM masyarakat , khususnya cempaka dan sekitarnya.

“Dengan ada nya PKBM Cita anak bangsa bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” tuturnya .

Sedangkan menurut Kasi Paud Dikmas Dinas Pendidikan Banjarbaru Nurul Fauzi, menuturkan di harapkan dengan ada nya dua PKBM di kecamatan cempaka, dapat meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat dan masyarakat lebih berkreatifitas .

“Melalui pendidikan non formal, masyarakat dapat mengasah skill untuk menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga turut meningkatkan ekonomi masyarakat Banjarbaru,” pungkasnya.

Sementara itu, sambung Nurul Fauzi, guna mewujudkan masyarakat akan lebih berkreatifitas, di tahun 2020 dinas pendidikan sudah membuat anggaran untuk kegiatan PKBM lebih berkreatifitas.

“Sebanyak 1000 peserta kursus gratis yang akan di gelar di seluruh PKBM banjarbaru,” tuturnya.

Menurutnya, dari 9 PKBM yang ada di Banjarbaru dapat menopang memajukan SDM masyarakat Banjarbaru yang lebih kreatif. (hrs-bjb)

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …