Kemajuan Masa Depan Kalteng, PKS Gali Masukan dan Kritik Para Pemuda

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Guna menggali masukan dan kritik dari para pemuda di Kalimantan Tengah, (Kalteng) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka forum bagi para pemuda untuk berbicara mengenai tantangan dan peluang masa depan di daerah maupun secara nasional.

“Kegiatan memperingati Sumpah Pemuda ini mengambil tema aktual “Pemuda Berbicara, PKS Kalteng mendengar” berlangsung Sabtu (26/10/2019) dengan tujuan sarana bagi para pemuda sebagai ruang untuk menyampaikan serta memberikan masukan/kritik yang konstruktif untuk kemajuan Kalimantan Tengah khususnya melalui PKS,”kata ketua panitia Zainuri, S.Pd kepada wartawan Sabtu (26/10).

Mantan Aktivis HMI ini menjelaskan, pertemuan tersebut dihadiri sekitar 35 peserta yang terdiri dari tujuh perwakilan organisasi kepemudaan diantaranya, HMI, PMII, PMKRI, IMM, KAMMI, KMHDI, dan GMKI.

“Masing-masing perwakilan organisasi kepemudaan tersebut, secara bergantian memaparkan mengenai sikap dan peran pemuda dalam menghadapi bonus demografi, tantangan, dan peluang di masa datang bagi para pemuda di Kalimantan Tengah,”sambung Zainuri.

“Saya baru pertama kali di undangan oleh sebuah partai politik untuk menjadi pembicara di forum para pemuda, dan hal ini saya apresiasi untuk PKS Kalteng,”ungkap Surya salah satu pembicara dari tujuh perwakilan organisasi kepemudaan.

Terpisah, H Heru Hidayat Ketua PKS Kalteng menyampaikan, Parpol yang dipimpinnya ingin menginisiasi forum pemuda yang secara khusus mereka bicara mengenai masa depan momentum menuju 100 tahun peringatan Sumpah Pemuda.

“Semoga semakin banyak pihak dan partai politik yang mau membuka forum bersama para pemuda di daerah ini,” pinta Heru, yang akrab dengan wartawan ini seraya menambahkan, penting adanya gagasan dan ide untuk membangun Kalteng. (ujang/ery-SB).

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off