Saka Wira Kartika Kodim 1007/Bjm Rekrut Peserta Baru

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gerakan Pramuka di wilayah Kota Banjarmasin semakin eksis diminati para pemuda pemudi.

Pramuka binaan Kodim 1007/Banjarmasin rata rata sudah berada di tingkat Penegak yang di wadahi dalam Saka Wira Kartika memiliki kegiatan 5 Krida diantaranya Krida montenering dan tali temali.

Secara harfiah Pramuka Penegak adalah anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia 16 sampai dengan 20 tahun. Secara umum usia tersebut disebut masa sosial atau disebut juga masa remaja awal yaitu masa pencarian jati diri. Penegak dianggap sudah berani meluaskan sayapnya sendiri, membuka lingkaran dunianya lebar-lebar serta mandiri.

Dibawah binaan Kodim 1007/Banjarmasin para pemuda pemudi ini diharapkan bisa jadi tulang punggung bangsa di masa yang akan datang.

Menjelang persami tingkat provinsi yang akan digelar di Lemdikada Kota Banjarbaru Saka Wira Kartika Kodim 1007/Banjarmasin mulai berlatih demi meningkatkan kemampuan dan kebersamaan tim dalam mewujudkan saka Wira Kartika yang handal dan berkepribadian. (k1007/ad)

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off