Semarakkan HDKD 2019, Kanwil Kemenkumham Kalsel Adakan Gowes Bersama UPT

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya kegiatan olah raga sepeda santai “PASTI Sehat” bersama keluarga besar Kemenkumham Kalsel yang dilaksanakan pada Sabtu (26/10) yang dipusatkan di halaman Kantor Wilayah yang menjadi pusat acara pada kegiatan kali ini.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib beserta Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin dan Jajaran Pejabat Pengawas dan Administrasi, pegawai JFT dan JFU Kantor Wilayah. Kegiatan juga diramaikan oleh jajaran Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian dengan membawa serta komunitas sepeda-nya masing-masing.

Acara dibuka dengan sambutan dari kepala Kantor Wilayah, “Dalam rangka HDKD Ke-74 Tahun 2019 ini, saya mengucapkan terima kasih atas partisipan serta panitia penyelenggara kegiatan ini , dari sekian banyaknya waktu dan tenaga dan curahkan atas pekerjaan kita yang semakin menantang kita rehatkan sejenak hari ini kita berolahraga bersama bergembira dalam menyemarakkan kegiatan ini dan tentu ini juga wadah kita berkumpul bersama dalam silaturahmi”, ujarnya dalam sambutan.

Sebelum melepaskan peserta gowes, Kakanwil beserta para Pimpinan Tinggi bersama melakukan pelepasan balon kegiatan tanda dibukanya acara, kemudian secara langsung beliau melepas peserta dari titik keberangkatan menuju jalur yang nantinya akan dilalui rombongan. Rombongan gowes HDKD 2019 dipimipin langsung oleh Kakanwil dengan melewati jalur tempuh sejauh kurang lebih 8 km, dengan garis finish kembali di Halaman Kantor Wilayah.
Dalam menambah semarak acara, panitia juga memberikan hadiah melalui undian bagi peserta yang beruntung. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi Keluarga besar Kemenkumham Kalsel dan semangat dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019.

Selain sepeda santai pada hari ini juga akan diadakan Legal Expo Kanwil Kemenkumham Kalsel yang akan dibuka pada Pukul 15.00 WITA bertempat di Taman Tugu Bekantan kota Banjarmasin, bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi masalah hukum bisa berkunjung ke Booth Legal Expo Kanwil Kemenkumham Kalsel. (as/ad)

Check Also

Pilkada Bengkayang, PDIP Resmi Usung Kajot-Carlos

BENGKAYANG, suaraborneo – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali mengumumkan nama-nama …