Tampilnya Alue Dohong Sebagai Contoh

MUARA TEWEH, SuaraBorneo – Terpilihnya Alue Alue Dohong Dosen Dosen Universitas Palangja Raya (UPR) yang juga Deputi Bidang Kontruksi, Operasi dan Pemeliharaan Badan Retorasi Gambut ( BRG) sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam kabinet Indonesia Maju disambut bahagia dan apresiasi masyarakat Bumi Tambun Bungai dan Pancasila Kalimantan Tengah.

Seperti yang dituturkan tokoh Pemuda, Pers dan aktivis Partai Politik Barito Utara Saleh Purwanto, sungguh kami sangat bahagia sekali anak Dayak masuk Kabinet Presiden Joko Widodo dan wakilnya Maruf Amin jjilid II.

“Kepercayaan dan penghargaan ini tentunya melalui pertimbangan serta seleksi yang ketat,”sambung Saleh Purwanto, aktivis Partai Amanat Nasional (PAN) dan Deputi Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Barito Utara (Barut) ini kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

Dengan demikian, sudah jelas, terang wartawan senior seribu riam Ini, mengangkat harkat martabat suku Dayak Kalimantan Tengah di jajaran Kabinet Indonesia maju walau Wakil Menteri.

“Kita apresiasi atas masuknya Alue Dohong dalam jajaran wakil menteri. “Kita patut bangga atad prestasi demi harkat dan martabat suku Dayak Kalimantan Tengah,”ujar Saleh lagi.

Kesuksesan maupun keberhasilan Alue Dohong, mudah-mudahan contoh dan disusul putra putri anak-anak Dayak daerah ini, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,”pinta Saleh, menutup pembicaraan.

“Kita siap mengabdi guna melaksanakan tugas yang diemban Ini. Untuk itu mohon dukungan dan diucapkan terima kasih kepada masyakat Kalteng atas doanya,”kata Alue Dohong saat komunikasi lewat HP nya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off