Pengurus Kohati IAIN Resmi Dikukuhkan, Dirangkai Seminar Kebangsaan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pengurus Komisariat (Korps HMI Wati ) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diketuai Risfa Nur Aisyah dan Fakultas Syariah (FSy) diketuai Novia Khairina Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya periode 2019-2020 resmi dikukuhkan dan dilantik
Minggu (27/10/2019).

Kegiatan itu, juga sekaligus dirangkai dengan seminar kebangsaan yang dihadiri 200 kalangan mahasiswa.

bertindak sebagai nara sumber, Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochmawan S.IK, MH dan Dosen IAIN Palangka Raya, Jasiah, M.Pd.

“Pelantikan dan seminar dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 dan program kerja kepengurusan Komisariat IAIN setempat,” kata Ketua Komisariat IAIN Palangka Raya, Pujianor.

Ia mengatakan, kedua pemateri berbicara menggaungkan semangat toleransi. “Ini penting dilaksanakan secara bersama-sama di Bumi Tambun Bungai dan Pancasila,”sambung Pujianor kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Seperti yang disampaikan Jasiah, mahasiswa program doktoral di UNESA Universitas Negeri Surabaya program studi teknologi pendidikan yang menyampaikan, bahwa aplikasi dari toleransi menghormati mayoritas dan melindungi minoritas.

“Aplikasi dari semua itu ada pada filosofis Huma Betang,”jelas Jasiah Ketua Forhati kalteng ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …