Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Ikut Kerja Bakti Pembangunan Surau Al-Muhajirin

MUKOK, suaraborneo.com – Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Polsek Mukok Brigpol Ahmad Kardoyo mengikuti kerja bakti pembangunan Surau Al-Muhajirin, Dusun Ubay Desa Kedukul Kecamatan Mukok. Hal itu dilakukan, saat Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang di wilayah binaannya. Minggu (27/10/2019) pagi.

Bermula saat Brigpol Ahmad Kardoyo melaksanakan sambang di wilayah binaannya mendapati warga sedang melaksanakan kerja bakti. Tanpa canggung, Brigpol Ahmad Kardoyo langsung berbaur dengan warga mengikuti kerja bakti.

Dalam kerja bakti, Brigpol Ahmad Kardoyo ikut membuat adukan untuk pondasi bersama warga. Selain itu dalam pembangunan Surau yang baru memasuki tahap pembuatan pondasi, Bhabinkamtibmas ikut membawa adukan semen secara estafet.

Diharapkan melalui kerja bakti pembangunan Surau Al-Muhajirin ini akan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta kekompakan masyarakat khususnya di lingkungan masing-masing.

“Selain itu, kami mewakili Kepolisian juga berharap dengan kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan, sinergitas kebersamaan dalam segala hal khususnya peningkatan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Brigpol Ahmad Kardoyo.

Kapolsek Mukok Iptu Priyono mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, merupakan wujud kepedulian terhadap wilayah binaan. Selain itu merupakan langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat turut menciptakan situasi desa yang aman dan kondusif. Selain itu, mampu menampung informasi tetang kamtibmas dari warga,” kata Kapolsek.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang turut membantu kerja bakti pembangunan mushola. Harapan kami mushola segera selesai dibangun sehingga bisa cepat digunakan untuk ibadah,” ucap salah satu warga.

Penulis : Humas Polres Sanggau
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …