Polres Sanggau Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

SANGGAU, suaraborneo.com – Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.IK MH pimpin pelaksanaan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman depan Mako Polres Sanggau, dengan peserta upacara seluruh anggota Pores Sanggau, Senin (28/10).

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda tanhu 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Tetapi nagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Akhirnya, saya Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua.

Penulis : Humas Polres Sanggau
Editor : Bobirianto Yulianus
Sumber : suaraboreno.com

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …