DPC ISKA Sanggau Salurkan Bantuan ke Emiliyana Penderita Tumor di Kembayan

SANGGAU, suaraborneo.com – DPC Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Indonesia Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 5.450.000 kepada Emiliyana (11) penderita tumor di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Selasa (29/10/2019) malam.

Emiliyana merupakan warga Dusun Pelaik, Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Saat ini Emiliyana berada di kediaman kerabatnya di Dusun Tanap, Kecamatan Kembayan.

Penyerahan bantuan uang tunai dari DPC ISKA Sanggau dilakukan langsung Ketua DPC ISKA Sanggau yang juga anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena didampingi Bendahara ISKA Yoka L, Wakil Ketua ISKA, Yeremias Marsilinus yang juga Ketua Komisi II DPRD Sanggau beserta penggurus ISKA lainya.

“Kita dari DPC ISKA Sanggau menyerahkan bantuan untuk adik kita Emiliyana yang mengalami sakit. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh ISKA bisa memberikan keringanan untuk keluarga dan bisa membantu pembiayaan pengobatannya. Bantuan ini terkumpul dari teman-teman ISKA Sanggau, “kata Ketua DPC ISKA Sanggau yang juga anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena.

Untuk itulah, Ketua DPK PKPI Sanggau itu berharap agar keluarga tak putus asa untuk terus berdoa dan yakin dengan kekuatan doa untuk kesembuhan Emiliyana.

“Karena pasti banyak orang yang akan membantu Emiliyana. Dan harapan kami juga agar anggota ISKA yang lainya juga tergugah hatinya untuk terus memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Emiliyana, “ujarnya.

Anggota DPRD Sanggau tiga periode itu menjelaskan bahwa dirinya sempat berbincang dengan Emiliyana dan dia menyatakan ingin kembali bersekolah. Karena umurnya masih 11 tahun dan jika sekolah maka duduk di kelas 4 SD.

“Jadi keinginan dia bisa sembuh dan kerinduan dia juga supaya dapat kembali bersekolah dan kumpul kembali bersama teman-temanya, “ujarnya.

Sementara itu, Ibu dari Emiliyana, Noriati Jopot mengucapkan terima kasih kepada DPC ISKA Kabupaten Sanggau yang sudah menyerahkan bantuan untuk membantu biaya pengobatan anaknya.

“Pertama dia sakit kan bulan 6 tahun ini, awalnya badan dia panas tinggi dan demam. Yang mulai parahnya dari bulan 9 sampai sekarang ini. Sekarang ini kami sedang di rumah kakak kandung saya di Dusun Tanap, “katanya.

Putrinya tersebut juga sudah dibawa berobat ke Pontianak dan Serukam. “Berobat di RS Soedarso, RS Antonius dan RS Serukam. Katanya didiagnosa tumor, “katanya.

Untuk itulah, putrinya tersebut disarankan untuk berobat lagi ke Jakarta. Dan setelah biaya pengobatan terkumpul maka akan langsung dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pengobatan lagi.

Kondisi Emiliyana sangat memprihatinkan yakni kedua matanya menonjol keluar dan kemerahan. Kemudian benjolan diwajah dibawah dagu sampai keleher kiri kanan. Dengan kondisi seperti itu, ia didiagnosa tumor wajah leher. Dia hanya bisa terbaring lemas dikamar, namun dia masih bisa diajak untuk sesekali berbicara. (Red).

Check Also

Dukung Vaksinasi Covid-19, Garuda Indonesia Luncurkan Desain Livery Khusus Armada B737-800NG

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Maskapai Nasional Garuda Indonesia pada Jumat (15/1/2021) meluncurkan livery khusus dalam rangka …