Gubernur Kalsel, Paman Birin Menjadi Inspektur Upacara Puncak HDKD di Kanwil Kemenkumham Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Bendera Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Rabu (30/10), dengan Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin yang dihadiri oleh Forkopimda Kalimantan Selatan, bertempat di halaman Kantor Wilayah.

Koordinasi Yang dilaksanakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib dan para Pimti Pratama Kantor Wilayah ke kediaman Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin, tadi malam membuahkan hasil. Paman Birin bersama Forkopimda hadir dalam upacara bendera HDKD Tahun 2019, bahkan Paman Birin sekaligus didapuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan kali ini.

Hadir pula anggota Forkopimda yang lain, yakni Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Arie Arifin, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel, Noorhalis Majid, perwakilan Polda, persakilan Koren 101 Antasari dan perwakilan instansi yang diundang lainnya.

Dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI dalam Upacara Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 Paman Birin menyampaikan, “Tema besar yang kita pilih adalah “Transformasi Meraih Kinerja PASTI.” Makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang PASTI. Artinya, di tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar- benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah ber- transformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital”, ucapnya.

Lima tahun ke depan, seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM harus bekerja dengan keras, cepat dan produktif, serta lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran.

Kegiatan Upacara Bendera Puncak Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019 diakhiri dengan kegiatan ramah tamah antara Kakanwil yang didampingi oleh para Pejabat Tinggi Pratama Kantor Wilayah bersama pasa Undangan.

Upacara hari ini merupakan puncak dari rangkaian bilan Bhakti Dharma Karyadhika Tahun 2019. Sebelumnya dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel juga melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, Bakti sosial dengan menyampaikan tali asih ke panti asuhan, pelaksanaan sepeda santai, Legal Expo dan jalan santai bersama. (as/ad)

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …