2019 Pemkab Kapuas Buka Penerimaan 225 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka penerimaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Aswan penerimaan CPNS sebanyak 225 formasi.

“Namun dari jumlah yang disediakan paling banyak dicari yakni tenaga guru dan kesehatan,”katanya kepada wartawan Jumat (1/11/2019).

Karena itulah BKPSDM Kabupaten Kapuas kini mulai mempersiapkan terkait penerimaaan CPNS itu.

“Pengumuman resmi nantinya kami sampaikan secara terbuka kepada publik,”terang mantan Camat Basarang itu.

Sedangkan lanjutnya dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas BKPSDM terus berupaya secara bertahap melakukan perubahan terhadap pola yang ada.

“Artinya kedepan ASN di semua tingkatan dituntut untuk meningkatkan kapasitas kinerja sesuai beban kerja yang dimiliki selain ASN juga dituntut kreatif membuat inovasi baru,”jelasnya.

Dia mencontohkan dalam tataran teknis di tingkat pejabat struktural eselon III mereka mengikuti proses tahapan uji kompetensi atau asessment.

“Jadi berdasar penilaian bidangnya masing-masing itulah nantinya diketahui hasilnya. Apakah mereka layak menduduki jabatan itu atau sebaliknya bisa saja pindah ke jabatan fungsional,”sebutnya.

BKPSDM Kapuas tambahnya akan membangun sarana prasarana seperti Balai Diklat bagi kegiatan ASN termasuk sistem pelayanan yang cepat transparan dan terintegrasi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Wabup Sambut Kunjungan Bupati Tapin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kunjungan Bupati Tapin …