Apel Gabungan Bersama ASN, Wagub Tegaskan Kerja Jangan Lebak Lebur

SANGGAU, suaraborneo.com – Apel gabungan kesadaran nasional merupakan agenda rutin setiap bulan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka silahturahmi, evaluasi diri dan kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Apel kesadaran nasional, Senin (4/11/2019) pagi, diikuti sebanyak 948 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemkab Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si dalam amat yang disampaikannya, mengatakan bahwa kita patut bersyukur kepada sang Pencipta karena kita sudah memasuki bulan november dengan penuh semangat, diberikan kesehatan dan usia yang panjang terlebih nafas kehidupan, sebab waktu tidak bisa kita ulang maupun tarik kembali, untuk itulah kita harus bersyukur, jelasnya.

Selanjutnya terkait apel ini, Wabup menegaskan seharusnya sebanyak 1000 lebih ASN dan 600 lebih tenaga kontrak dilingkungan Pemkab.Sanggau harus wajib apel, selebihnya ngurus pelayanan contohnya seperti pegawai rumah sakit harus standby pelayanan kepada masyarakat dan beberapa OPD teknis lainnya.

Kemudian Pegawai bukan hanya untuk ngurus uang atau anggaran saja tetapi juga mengurus pelayanan kepada masyarakat dan lain-lainnya, untuk itu kepala OPD bersama stafnya harus kompak. Kepala OPD harus jangan sungkan koordinasi dengan kepala daerah baik itu dengan Bupati maupun dengan Wakil Bupati terkait program kerja pembangunan.

Berikut kepada ASN secara khusus kepala OPD diharapkan kerja jangan lebak lebur (asal-asalan/tidak teratur). Prioritaskan program kerja untuk kepentingan orang banyak, kita bekerja harus nampak hasilnya sehingga pemanfaatan sangat terasa oleh masyarakat banyak. Disamping itu, kita harus mempunyai tanggung jawab moral terhadap program kerja dan bekerja harus sesuai koridor atau ketentuan yang berlaku. Terkait surat tugas untuk diingatkan bersama agar ikuti aturan yang berlaku, harus hati-hati sehingga tidak tersandung kasus hukum.

Sembari menutup amanat yang disampaikannya, Wabup berpesan kepada seluruh OPD untuk manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin dan pada jumat (8/11/2019) nanti sesudah senam sehat agar semua OPD dapat mendonorkan darahnya kepada PMI Sanggau, sebab kalo kita tidak bisa memberikan uang kepada orang yang membutuhkan, ya paling tidak kita sudah menyumbangkan darah kita kepada orang yang membutuhkannya.

Petugas Apel kali ini dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau.

Penulis : Sukardi / Kominfo
Editor : Bobirinato Yulianus
Sumber : suaraborneo.com

Check Also

RAMPAH PIRUAH’ Air Terjun Nan Eksotis Dipedalaman Meratus

BARABAI, SuaraBorneo – Adalah salah satu wisata alam yang terletak dipegunungan atau dihutan Meratus. Air …