Bupati : Jembatan Dibangun Akses Fery Penyeberangan Jangan Jadi Alasan Pembenaran

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Keberadaan akses fery penyeberangan saat ini memang dibutuhkan masyarakat. Akan tetapi jangan dijadikan alasan pembenaran bahwa feri tersebut tidak berfungsi lagi dengan adanya rencana Pemerintah Kabupaten Kapuas membangun Jembatan Ujung Murung.

Begitu ditegaskan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT ketika memberikan pandangan dalam pertemuan percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Kapuas Senin (4/11/2019).

“Nanti jika dibangun jembatan Ujung akan berdampak kepada multiplayer efek yakni tumbuhnya perekonomian masyarakat,”kata orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Bupati tidak menampik rencana program Pemkab Kapuas salah satunya pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah dilakukan kajian sejak tahun 2015.

“Selain pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan adanya jembatan maka memperluas akses konektivitas antara ibukota kabupaten dan kecamatan di wilayah seberang dan sekitarnya,”jelas Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini.

Kendati lanjut Bupati nanti dibangun jembatan usaha-usaha masyarakat diyakini kedepannya akan terus berkembang katakanlah salah satu fery penyeberangan itu.

Pembangunan Jembatan Ujung Murung sambungnya diharapkan menjadi icon awal berdirinya Kota Kuala Kapuas dan telah mendapatkan persetujuan para tokoh.

“Meski terjadi penolakan dari dewan atas usulan pinjaman daerah Rp 610 miliar itu saya terus memperjuangkannya demi kemajuan Kabupaten Kapuas,”ujar mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini seraya mengharapkan dukungan masyarakat melalui percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Perguruan Singa Jambung Pukulan Tinjek Gelar Ritual Batamat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Singa Jambung (PSJ) Pukulan Tinjek menggelar …