Bupati : Pembangunan Infrastruktur Harus Dipercepat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menegaskan kesiapan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kapuas harus dipercepat baik wilayah hilir maupun hulu.

Penegasan itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Tingang Menteng Tarung itu di hadapan Kades dan Lurah ketika melakukan pertemuan terkait percepatan infrastruktur di Kabupaten Kapuas di Aula Bappeda Kapuas Senin (4/11/2019).

Namun persoalannya kini usulan pinjaman dana Pemerintah Kabupaten Kapuas ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Rp 610 miliar terjadi penolakan oleh DPRD.

“Saya menilai luar biasa kalau itu tidak jadi maka saya tidak akan memperjuangkannya dan batal,”tandas mantan Kadis PU Provinsi Kalteng itu.

Padahal tukas Bupati Kapuas dua periode ini pembangunan infrasruktur semuanya tidak lain bertujuan membuka akses wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Didampingi Pj Sekda Kapuas Andres Nuah dan Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Ahmad Muhammad Saribi Bupati menegaskan kembali ini sebuah teroboson demi kepentingan anak cucu.

“Kalau tidak didukung sia-sia saja. Sementara itu jika melihat pengalaman daerah lain 143 Kabupaten/Kota meminjam di PT SMI membiayai pembangunan infstruktur mereka sekalipun Presiden Jokowi,”tegasnya lagi.

Pembangunan percepatan infrastruktur di Kabupaten Kapuas lanjutnya diantaranya penanganan peningkatan Jalan Anjir-Serapat-Palampai Jalan Pujon-Jangkang-Sei Hanyo-Tumbang Bukoi serta Jembatan Ujung Murung.

“Semuanya sudah dilakukan kajian. Jika pembangunannya menggunakan dana pinjaman 2021 selesai. Sebaliknya jika reguler 10 sampai 20 tahun baru selesai,” pungkasnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Bupati Sanggau dijadwalkan Buka Musyawarah Besar III PDKS

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) III …