Sosialisasi Cegah Radikalisme, Kodim 1007/Bjm Undang Ormas dan Tokoh Masyarakat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bertempat di aula Makodim 1007/Banjarmasin Jalan S Parman nomor 5 Komandan Kodim 1007 /Banjarmasin menyelenggarakan sosialisasi cegah tangkal paham radikal kepada organisasi kemasyarakatan dan tokoh agama serta Forum komunikasi umat beragama di wilayah kota Banjarmasin, Rabu (6/11/2019).

Acara yang digelar dalam rangka Binter terpadu Kodim 1007/Banjarmasin 2019 dengan Tema” memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memanfaatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh” ini Selain di hadiri pejabat Kodim 1007/Banjarmasin acara juga dihadiri Kepala Kesbangpolinmas H.Kasman, Ketua pemuda Pancasila kota Banjarmasin, Ketua PPAD Banjarmasin, ketua IKASBA kalsel, Ketua FKUB kota Banjarmasin, Ketua Pepabri dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya komandan Kodim 1007 Banjarmasin Kolonel infanteri Anggara Sitompul menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan di Kodim 1007/ Banjarmasin.

Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Kolonel infanteri Anggara Sitompul menjelaskan dalam mencegah radikalisme bukan pekerjaan pemerintah saja akan tetapi pekerjaan semua komponen dan semua elemen masyarakat.

Resistensi masyarakat terhadap terorisme cukup kuat dengan pandangan bahwa terorisme adalah musuh bersama, narasi narasi berpotensi radikal masih menjadi bagian dari kehidupan sosial masyarakat yang berpotensi mengarah dan mengajak pada tindakan terorisme.

Untuk itu komandan Kodim 1007/ Banjarmasin mengajak kepada semua elemen masyarakat agar saling peduli terhadap lingkungan serta melaporkan kepada pihak berwajib manakala melihat sesuatu yang dinilai ganjil di masyarakat, tegasnya. (*/ad)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …