Dandim 1003/Kdg Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

KANDANGAN, SuaraBorneo – Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE memberikan materi mental ideologi dan wawasan kebangsaan yang dihadiri mahasiswa STAI Kandangan, yang bertempat di Aula STAI Kandangan, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan ini bertemakan ‘Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh’.

Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE dalam materinya menyampaikan, wawasan kebangsaan bagi semua kalangan sangatlah penting terutama bagi generasi muda.

“Melihat banyaknya isu-isu yang berupaya memecah belah bangsa saat ini seperti berita-berita hoax yang bertebaran di sosial media yang jika tidak difilter tentu akan ditelan mentah-mentah. Target sasarannya adalah generasi muda. Hal ini tentu perlu diantisipasi oleh semua kalangan,” kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengimbau peserta wawasan kebangsaan untuk tidak mudah terhasut dan terprovokasi pada seseorang atau kelompok yang akan memecah belah keutuhan NKRI.

Pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan sangatlah penting bagi segenap komponen bangsa, salah satunya kepada generasi muda sebagai calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan nasional di republik ini,” pungkas Dandim. (as/ad-sb)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …