Lansia Ikuti Senam dan Periksa Kesehatan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak 100 orang lanjut usia (lansia) mengikuti senam, sosialisasi ginjal sehat, pemeriksaan kesehatan tubuh keseluruhan, dan pemberian kenang-kenangan dari Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kota Palangka.

Kegiatan ini, dalam rangka memperingati hari lansia tahun 2019, dilaksanakan TPP PKK setempat, Jum’at (8/11/2019).

Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Ny Emnistiningsih, SE S.Pd menyampaikan, kegiatan sebagai wujud kepedulian dan bernilai kebersamaan.

“Kalau tidak kita yang ikut dan turut siapa lagi,”lanjut Bu Ning, usai kegiatan di halaman Rumah Jabatan walikota Palangka Raya, disambut tepuk tangan dan senyum para lansia dan Pengurus TP PKK yang turut hadir, penuh suasana kekeluargaan itu.

Terpisah, Walikota Palangka Raya yang diwakili Drs H Syahrin Hasan Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat yang juga mantan Kadis Perdagangan Dan Koperasi mengapresiasi dan menjadi contoh bagi yang lain.

“Tentunya diharapkan kegiatan seperti ini menjadi contoh kepedulian terhadap lansia dan sebagai ajang silaturahmi,” lanjut Syahrin Hasan mantan Kadis Pendidikan dan Alumni HMI Cabang Palangka Raya ini.

“Rangkaian ini bagian dari Program kerja (Pokja) TP PKK Kota Palangka Raya, selain sejumlah program lain,”jelas Hj Maaf lah M Pdi.

Dari itulah, tutur Ketua Pokja TP PKK itu, ia mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota Farid Naparin, SE dan jajarannya serta semua pihak yang turut andil. (ujang/ery-SB).

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …