Memperingati Hari Pahlawan, DHC-45 Banjarbaru Gelar Karnaval Kejuangan

BANJARBARU, SuaraBorneo – Sebanyak delapan puluhanan perwakilan masing-masing regu dari peserta katagori pelajar dan umum. Nampak memperhatikan secara seksama peraturan dan rencana pelaksanaan lomba karnaval dalam rangka mempetingati Hari Pahlawan 10 November. Dilaksanakan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45- Kota Banjarbaru.

Tekhnikal Meting yang dipimpin H. Muhamad Amin menjelaskan hal
Kriteria penjurian meliputi nilai perjuangan, kejuangan dan kekompakan tim.
secara lengkap ketentuan yang dibahas didalam TM tersebut. Berlangsung di Mess L Banjarbaru, kemis (7/10) sore.

Ketua pelaksana Syamsuri Barack mengatakan maksud dari tujuaan karnaval. Bahwa, di-inspirasi oleh lokasi taman makam pahlawan kaliimantan selatan Bumi Kencana dan makam pahlawan nasional Gubernur divisi IV ALRI Brigjen H.Hasan Basri yang berlokasi diwilayah kota Banjarbaru.

Untuk mengenang jasa para pahlawan di hari pahlawan 10 Nopember ,diadakan karnaval kejuangan dan perjuangan hari pahlawan DHC 45 Banjarbaru .Tema kegiatan “Kobarkan Semangat Juang dalam mengisi dan memelihara Kemerdekaan atas pengorbanan Para Pahlawan” Peserta karnaval yg mencapai 1.238 orang akan ikut dalam prosesi upacara resmi Hari Pahlawan ,mereka akan memakai atribut,busana,kostum ala pejuang. Karnaval dengan atribut ala pejuang itu sudah biasa dilakukan didaerah lain. Namun, jelasnya pula bahwa peserta karnaval dengan atribut ala pejuang ikut dalam prosesi upacara hari pahlawan ,ini yg belum biasa. Barangkali ini pertama dilakukan di Indonesia.

Peserta karnaval yg seribu lebih ini rinci Uwi Barack, terdiri dari pelajar SLTA, Ponpes, pramuka,karang taruna, paguyuban suku bangsa dan masyarakat umum lainnya.Bendera START akan dilakukan oleh Gubernur Kalsel Paman Birin sapaan akrab H.Sahbirin noor selaku ketua umum DHD 45 Provinsi Kalsel didampingi H.Nadjmi Adhani walikota Banjarbaru selaku ketua DHC 45 Banjarbaru. Pungkas Uwi Barack yang menjabat sekretaris DHC 45 kota Banjarbaru ini. (hrs-bjb)

Check Also

2019 Retribusi Perijinan Lebihi Target

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten …