350 Pelajar Muslim, Ikuti Kemah Rohani Islam

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – 350 siswa dan siswi muslim, dari 15 Sekolah Menengah Se Kota Palangka Raya mengikuti kemah Rohani Islam (Rohis), 9-10 November 2019.

Kegiatan Perkemahan Rohani Islam (Rohis) ini yang kedua , pertama digelar tahun 2018. Dalam arahannya Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya Dr. Ahmad Farichin peserta mengikuti dengan sungguh-Sungguh dan serius.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silahturahmi dan bertukar informasi,”pinta Farichin.

Untuk itu, mari ajaknya fokus tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengamalan ilmu agama sehingga wawasan berkembang,”lanjutl DR. Achmad Farichin, M. Pd.

Sebab, Rohis memiliki manfaat yang besar guna menambah wawasan dan memperkuat keislaman bagi para siswa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Gultom Jhonson berharap kegiatan tersebut dapat membuat rohis pegiat agama yang berintegritas dan perkuat pribadi muslim.

Adapun, kegiatan berlangsung di SMP Negeri 8 Jalan Tilung Palangka Raya dengan tema “Bangga Menjadi Generasi Islam Yang Rahmatan Lil’alamin,”utur ketua panitia Yusmarlina, S.Ag. (ujang/ery-SB)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …