Tingkatkan Kualitas Guru, Pergunu Tala Gelar Seminar

PELAIHARI, SuaraBorneo – Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi guru dalam menghadapi era Industri 4.0.

Dalam upaya itu Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanah Laut (Tala) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Kegiatan Seminar Pembelajaran K13 Berbasis Multimedia. Kegiatan dilaksanakan Gedung Sarantang Saruntung Pemerintah Kabupaten Tanah Laut Pelaihari Senin (11/11).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan seminar ini dan mengharapkan agar seluruh Guru di Madrasah dan Pesantren se Kabupaten Tanah Laut agar meningkatkan kompetensinya. Sehingga guru di Tanah Laut tidak ketinggalan dengan darah lain.

Dalam pembelajaran tidak mungkin hanya terpaku pada satu metode saja tentu guru harus memperbanyak memiliki metode pembelajaran agar para siswa bersemangat dalam mengikuti pelajaran yg diberikan guru.
Oleh karena itu saya harapkan semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik . Pinta Rusdi

“Pergunu sebagai mitra Kementerian Agama harus terus melaksanakan kegiatan seperti ini sehingga kualitas guru di Kabupaten Tanah Laut meningkat. Sehingga kualitas pendidikan kita juga turut meningkat. Oleh karena itu Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut akan terus mendukung kegiatan Pergunu” Ujar Kepala Kemenag yang sekaligus membuka seminar tersebut.

Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanah Laut Hj. Dian Rifia Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini diikuti peserta berjumlah 150 orang yang terdiri dari Kepala Madrasah dan Guru. Sebagai Narasumber Muhammad Rani, merupakan Kandidat Doktor UIN Antasari tentang cara menyusun materi pembelajaran melalui power point. Kemudian pembicara kedua adalah Fahlansyah, materi tentang membuat aneka Foto Pembelajaran Menarik Melalui Adhop Photoshop.
“Pergunu Tanah Laut juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lagi berkenaan peningkatan kompetensi guru” ungkap Dian yang juga Kepala MAN Pelaihari.

Disamping Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah laut dan jajaran turut hadir pula Wakil Ketua PC NU Kabupaten Tala, serta Jajaran Pimpinan Cabang Persatuan Guru Mahdlatul Ulama Kabupaten Tanah Laut.

“Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Tanah Laut sangat berterimakasih atas dukungan Kementerian Agama Tanah Laut sehingga kegitaan ini dapat terlaksana dengan baik” tutup Dian. (*/ad)

Check Also

Babinsa Ramil Barat dan Timur Terima Reward dari Dandim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pada rangkaian kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1007/ Banjarmasin tahun …

error: Off