Dana APBD/APBN 2020 Harus Transparan dan Akuntabel Belanja Infrastruktur dan Pembangunan Banua

JAKARTA, SuaraBorneo – Gubernur Kalimantan Selatan, H Syahbirin Noor biasa dipangggil Paman Birin menerima DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa tahun 2020 di Istana Negara, diserahkan langsung oleh Presiden RI Jokowi, Kamis kemaren (14/11/2019).

Setelah ini kita akan segera melakukan proses belanja-belanja infrastruktur dan pembangunan yang sudah kita programkan agar segera bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banua Kalimantan Selatan.

“Saya mohon doa dari pian-pian sabarataan untuk kelancaran pembangunan yang sedang Pemprov Kalsel jalankan dan memastikan penggunaan anggaran memberikan manfaat yang optimal dan seluas-luasnya bagi masyarakat,” ungkap Syahbirin Noor.

Entah sudah berapa kali bertemu
pak Presiden, bersalaman dan berbincang. dalam kesempatan resmi atau non formal. menerima DIPA
pun tiap tahun dari pa presiden. tapi kali ini entah kenapa, agak beda. Menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran).

“Di satu sisi membuat gembira, yang artinya kita harus berkoordinasi
merealisasikan APBN/APBD 2020 dengan cepat, transparan dan akuntabel untuk eksekusi pembangunan di banua,” Birin menambahkan.

Terpenting, kami harus memastikan bahwa anggaran yang disetujui dan dikeluarkan ini benar-benar tepat sasaran, memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi banua, memastikan pembangunan banua sesuai dengan yang diingini oleh rakyat dan tidak ada penyimpangan di dalamnya.

Itulah amanah maha berat yang terkandung dalam seremonial tahunan ini. bantu kami melaksanakan,
mengawal dan mengawasi, bergerak terus, pungkas gubernur Kalsel. (ad-sb)

Check Also

Bupati Barut Hadiri Pernikahan Ketua Muhammadiyah Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bupati Kabupaten Barito Utara (Barut) H Nadalsyah Sabtu (14/12/2029) menghadiri pernikahan …

error: Off