PESEBAN Muda Targetkan Bawa Pulang Piala Soeratin

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Club Bola Kota Banjarmasin Persatuan Sepakbola Banjarmasin (PESEBAN) Usia 15 dipastikan akan berlaga dalam turnamen Piala Soeratin 2019.

Pertandingan yang diikuti kesebelasan se Kalsel itu, akan digelar di Lapangan Sepak Bola Beramban, Kabupaten Tanah Laut.

Saat pelepasan keberangkatan club bola kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin, Ketua Peseban Kota Banjarmasin H Hermansyah berharap, para pemain club tersebut bisa memberikan permainan yang terbaik dalam laga bergengsi tersebut.

Hal ini dimaksudkan, lanjutnya, agar Piala Soeratin untuk Usia 15 tahun itu bisa kembali duduk manis di tengah-tengah warga Kota Banjarmasin.

Piala bergilir lambang supremasi keunggulan club sepak bola itu, selama ini telah dua tahun berturut-turut jatuh kepangkuan Bumi Kayuh Baimbai.

Makanya, pria yang menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin ini kembali berharap, agar dalam kompetisi di akhir tahun 2019 ini, tropy tersebut bisa kembali dibawa pulang.

“Mudah-mudahan tim Peseban usia 15 tahun ini bisa menjadi juara lagi karena kita sudah menjadi juara dua kali berturut-turut, jika kali ini kita juara maka kita akan mendapat tiga kali berturut-turut dan piala itu akan menjadi piala tetap untuk PESEBAN,” ujarnya, saat menyampaikan araharnnya, Jumat (15/11).

H Hermansyah berpesan, kepada seluruh pemain Peseban Usia 15 tahun agar selama beada di Kabupaten Tanah Laut bisa menjaga kesehatan, kekompakan serta menjaga nama baik Kota Banjarmasin.

“Saya berpesan kepada para pemain Peseban agar menjaga kesehatan tetap semangat dan jaga sportifitas, apa pun yang terjadi di lapangan agar tetap fokus untuk memenangi pertandingan,” ucapnya.

Dari data terhimpun, jumlah atlet yang dikirim untuk mengikuti pertandingan tersebut sekira 22 orang, ditambah 8 orang official. Mereka akan berada di Kota Pelaihari selama tiga hari. (*/ad-sb)

Check Also

Paman Birin Beri Penghargaan 4 UMKM Binaan BI Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor panggilan akrab Paman Birin menghadiri …

error: Off